Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 03 November 2016

Solusi Mengatasi Masalah Login BNI Internet Banking

Solusi Mengatasi Masalah Login BNI Internet Banking - PT Bank Negara Indonesia Tbk seperti yang kita kenal sebagai perusahaan BUMN dengan jumlah nasabah cukup banyak jika dilihat dari skala nasional.

Bank BNI juga cukup aktif memberikan promo dan undian berhadiah bagi para nasabah seperti hadiah BNI Taplus khususnya bagi nasabah yang aktif melakukan transaksi finansial melalui mesin ATM maupun layanan internet banking.

Berbicara tentang BNI internet banking untuk bisa menggunakannya nasabah perlu melakukan pendaftaran atau registrasi bisa melalui mesin ATM BNI atau dengan bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI. [Baca: Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM]

Saya sendiri cukup aktif menggunakan fasilitas BNI Internet Banking biasanya diakses melalui web browser mobile. Saya memilih web browser karena tidak perlu menginstal aplikasi BNI mobile karena maklum handphone masih berspesifikasi jadul Jadi cukup berat jika diisi dengan banyak aplikasi hehehe...

Selama mengakses layanan BNI internet banking melalui web browser tepatnya di smartphone dengan sistem operasi Android pada salah satu kendala atau masalah yang sedang terjadi Khususnya ketika pertama kali masuk atau login.

Mungkin beberapa Nasabah BNI juga pernah mengalami. Berikut dibawah ini saya lampirkan screenshot ketika login menampilkan notifikasi bahwa BNI Internet Banking akun atau ID saya sedang digunakan.

Solusi Mengatasi Masalah Login BNI Internet Banking
Solusi Mengatasi Masalah Login BNI Internet Banking

"Sesi Anda berakhir. Sistem kami mendeteksi adanya usaha login menggunakan user-ID yang sama. Silahkan login kembali setelah 5 menit atau hubungi BNI Call 1500046 apabila Anda merasa tidak melakukan hal tersebut."

Sebenarnya ini bukanlah masalah atau gangguan jaringan maupun sistem pada BNI Internet Banking tetapi kendaraan yang ada pada cache atau memori di web browser yang kita gunakan.

Cara mengatasi masalah ini cukup mudah kita hanya perlu menghapus data dan cache pada web browser mobil yang digunakan. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah:

Buka pengaturan atau setting pada smartphone Android selanjutnya pilih aplikasi terinstal.

Langkah 1
Langkah 1

Selanjutnya pilih aplikasi web browser yang digunakan untuk mengakses band internet banking kebetulan saya lebih memilih menggunakan web browser Google Chrome.

Langkah 2
Langkah 2

Langkah terakhir silahkan "Hapus cache" pada aplikasi web browser. Berikutnya silahkan restart perangkat anda.

Langkah 3
Langkah 3

Dengan metode ini semua memori login yang pernah kita lakukan di web browser tersebut akan terhapus sehingga masalah pada kasus diatas bisa teratasi.

Cara ini berlaku untuk semua web browser termasuk aplikasi Mobile Banking yang sering kita gunakan.

Jadi itulah cara atau solusi mengatasi login BNI Internet Banking khususnya melalui web browser di perangkat atau smartphone Android.

Solusi Mengatasi Masalah Login BNI Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra