Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 14 Oktober 2016

Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking

Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking - Bertransaksi menggunakan layanan e-banking tentu sangat menyenangkan selain praktis semua aktivitas perbankan bisa dilakukan secara personal bahkan hanya melalui smartphone.

Sekarang hampir semua perusahaan perbankan sudah menyediakan layanan online banking bagi para nasabahnya.

Tidak terkecuali PT Bank Negara Indonesia Tbk dengan berbagai fitur mulai transaksi non finansial seperti cek saldo dan mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer saldo, pembayaran dan pembelian.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Internet Banking sebaiknya kita juga perlu Waspada dengan lebih secure ketika menggunakannya salah satu contoh wajib melakukan signout atau logout setelah transaksi dilakukan.

Disini banyak pengguna layanan internet banking yang kurang memperhatikan bahkan kadang gedung benar-benar logout tetapi web browser sudah ditutup khususnya bagi pengguna BNI internet banking.

Berikut ini cara logout dengan benar di BRI Internet Banking mengikuti langkah-langkah dibawah. Kali ini saya contohkan akses melalui web browser mobile.

Setelah transaksi selesai untuk bisa keluar perhatikan di pojok kanan atas ada tombol "Keluar" silahkan klik untuk logout.

Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking
Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking

Disinilah banyak user mengira bahwa mereka telah berhasil keluar yang diikuti dengan close dan menutup web browser. Padahal disini kita belum benar-benar logout dari layanan internet banking.

Coba Perhatikan gambar dibawah masih ada konfirmasi untuk logout silahkan klik "Keluar"

Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking
Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking

Dengan begini barulah user BNI internet banking berhasil logout dengan tampilan halaman notifikasi seperti dibawah.

Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking
Berhasil Keluar

Mengapa kita perlu logout dengan benar di BNI internet banking?

Sebagai contoh saya baru saja melakukan transaksi transfer saldo menggunakan BRI Internet Banking via web browser setelah itu tidak logout dengan tuntas. 1 menit kemudian seorang teman meminta bantuan untuk transfer saldo untuk pembelian barang di sinilah masalah akan muncul karena saya tidak akan bisa login ke layanan BNI internet banking karena sistem melihat user ID masih dalam keadaan login.

Dan harus menunggu setidaknya 5 menit untuk bisa kembali login dan melakukan aktivitas transaksi.

Mungkin tidak masalah jika kita memiliki banyak waktu untuk menunggu tetapi akan begitu merugikan bagi kalangan bisnis yang membutuhkan transaksi cepat.

Jadi itulah cara logout dengan benar di BNI internet banking.

Cara Logout Dengan Benar di BNI Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra