Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 15 September 2016

Blokir Kartu ATM BCA Sekarang Makin Mudah

Blokir Kartu ATM BCA Sekarang Makin Mudah - Jika boleh dibilang kasus kehilangan maupun kerusakan kartu ATM karena akibat tertentu sudah sangat lama terjadi. Salah satu contoh kartu tertelan di mesin ATM sehingga tidak bisa dikeluarkan.

Dalam situasi seperti ini tentu saja sebagai nasabah seseorang akan merasa panik apalagi sampai kejadian kartu ATM tersebut berhasil diambil oleh orang lain.

Satu-satunya langkah preventif yang bisa dilakukan adalah memblokir kartu ATM BCA tersebut agar tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Sebelumnya untuk melakukannya cara tercepat adalah menghubungi call center Halo BCA.

Blokir Kartu ATM BCA Sekarang Makin Mudah
Blokir Kartu ATM BCA Sekarang Makin Mudah

Tetapi nasabah membutuhkan metode yang jauh lebih praktis bahkan bersifat self care bisa dilakukan secara mandiri tanpa perlu menghubungi customer care Halo BCA. Dan inilah fitur yang telah dihadirkan oleh bank BCA dimana untuk memblokir kartu ATM BCA sekarang bisa dilakukan melalui layanan internet banking KlikBCA.

Cara pemblokiran kartu ATM BCA melalui internet banking KlikBCA individu cukup mudah.

Nasabah hanya perlu login KlikBCA kemudian pilih pada menu administrasi disana akan muncul menu blokir kartu ATM dan sebagai verifikasi nasabah akan diminta memasukkan tanggal lahir. Prosesnya sangat cepat selama tidak terjadi gangguan sistem dan koneksi internet pada perangkat yang digunakan oleh nasabah.

Blokir Kartu ATM BCA Sekarang Makin Mudah
Blokir Kartu ATM BCA Sekarang Makin Mudah

Selain jauh lebih praktis blokir kartu ATM BCA melalui internet banking juga akan semakin menghemat penggunaan pulsa karena seperti yang kita ketahui saat ini call center Halo BCA dikenakan biaya atau potongan pulsa ketika terhubung dengan customer service.

Cara blokir kartu ATM BCA ini bisa dilakukan di web browser maupun aplikasi BCA mobile pada smartphone dengan sistem operasi Android iPhone iOS. [Baca juga: Masalah Utama Internet Banking KlikBCA]

Lalu bagaimana cara untuk aktivasi kartu ATM tersebut?

Apabila kartu ATM BCA telah diblokir tentu saja nasabah harus datang ke kantor cabang Bank BCA untuk pembuatan kartu baru karena kartu sebelumnya sudah dinyatakan tidak aktif. Pembuatan kartu baru akan dikenakan biaya administrasi Namun demikian tidak perlu khawatir meskipun diganti dengan kartu ATM baru nomor rekening tabungan BCA nasabah tidak akan berubah.

Ini hanya berlaku untuk kartu ATM Sedangkan untuk blokir kartu kredit tetap harus menghubungi call center Halo BCA.

Blokir Kartu ATM BCA Sekarang Makin Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra