Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 25 Mei 2016

Solusi SMS m-Token BRI Terlambat Diterima

Solusi SMS m-Token BRI Terlambat Diterima - Beberapa hari terakhir layanan internet banking BRI cukup membuat stress nasabahnya khususnya fitur transaksi finansial transfer saldo rekening dan juga pembayaran lainnya yang membutuhkan kode autentikasi SMS m-Token BRI.

Saya sendiri juga merasakan beberapa hari yang lalu coba melakukan transfer saldo ke sesama rekening BRI. Website internet banking BRI bisa diakses dengan lancar tidak ada tanda-tanda akan terjadinya gangguan tetapi ketika request atau minta kode m-Token prosesnya berlangsung begitu lama.

Solusi SMS m-Token BRI Terlambat Diterima
Tabungan BRI Simpedes dan BritAma

Kode tersebut kemudian baru dikirim dan masuk melalui SMS sekitar 20 menit kemudian. Tentu saja transaksi tidak bisa dilanjutkan karena secara otomatis sistem internet banking BRI lebih dari 10 menit akan logout dengan sendirinya.

Awalnya saya pikir ini hanya masalah sementara bagi beberapa nasabah Tetapi setelah browsing di internet ternyata ada banyak nasabah mengalami masalah serupa. Bahkan beberapa diantaranya mengutarakan sistem autentikasi yang ditetapkan oleh internet banking BRI terbilang jadul tidak seperti alat autentikasi milik Bank BCA berupa KeyBCA.

Bukan bermaksud menjelek-jelekkan tetapi inilah salah satu kelemahan SMS apalagi ketika banyak sekali nasabah melakukan permintaan m-Token sudah bisa dipastikan server bakal kewalahan dan dampaknya SMS m-Token terlambat diterima.

Parahnya lagi setiap kita menerima SMS m-Token dikenakan biaya SMS sesuai dengan operator yang digunakan. Pada transaksi Sebelumnya saya sampai melakukan permintaan sekitar 8 m-Token dan semuanya tidak bisa digunakan karena terlambat diterima. Coba dikalkulasi jika satu SMS dikenakan biaya sebesar Rp350 maka total pulsa yang terbuang karena masalah sistem adalah Rp2.800.

Solusi SMS m-Token BRI Terlambat Diterima
Sejumlah SMS m-Token BRI Terlambat Diterima

Tentu saja Ini jumlah yang cukup besar bahkan bisa digunakan untuk melakukan panggilan dalam beberapa menit.

Tidak mau kehilangan lebih banyak pulsa karena masalah sistem SMS m-Token Saya mencari cara agar transaksi finansial transfer saldo tetap bisa dilakukan tanpa harus pergi keluar rumah mencari mesin ATM BRI.

Solusi m-Token BRI terlambat diterima adalah dengan install aplikasi BRI Mobile Banking di smartphone kebetulan saya menggunakan Android jadi cukup mudah tinggal download di toko aplikasi Play Store gratis. Atau bisa juga request melalui internet banking BRI pada halaman administrasi.

Melalui aplikasi BRI Mobile Banking kita dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo dimana pada tahap autentikasi tidak diminta memasukkan kode m-Token seperti halnya di website internet banking BRI, kita hanya perlu memasukkan password Internet Banking.

Solusi SMS m-Token BRI Terlambat Diterima
Autentikasi Menggunakan Password

Dengan cara ini tidak perlu lagi buang-buang pulsa untuk mendapatkan SMS kode m-Token apalagi sampai naik pitam karena tidak kunjung diterima seperti yang pernah saya alami sebelumnya.

Hanya saja bagi Anda yang menggunakan Smartphone bisa diisi 2 kartu SIM usahakan menempatkan nomor handphone yang terdaftar di layanan internet banking BRI sebagai penerima SMS m-Token di posisi SIM 1. Jika tidak ada kemungkinan nantinya aplikasi BRI Mobile Banking tidak bisa digunakan. [Baca juga: Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan]

Jadi apakah Anda nasabah bank BRI penggunaan layanan internet banking juga kerap kali lambat menerima kode SMS m-Token? Saya sarankan install aplikasi BRI Mobile Banking karena ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasinya.

Solusi SMS m-Token BRI Terlambat Diterima Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra