Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 01 April 2016

Waspada Bahaya Jus Sayur dan Buah

Waspada Bahaya Jus Sayur dan Buah - Tidak bisa dipungkiri bahwa sayur-sayuran dan buah memiliki banyak sekali kandungan gizi nutrisi dengan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja vitamin dan mineral juga melimpah ini sangat penting menjaga kebutuhan elektrolit tubuh dan juga antioksidan.

Sayur dan buah merupakan makanan yang sangat fleksibel bisa dikonsumsi secara langsung ataupun diolah dalam berbagai jenis makanan. Tidak hanya dimasak dengan cara direbus atau dikukus dicampur berbagai bumbu tetapi memungkinkan dikonsumsi dalam bentuk jus.

Waspada Bahaya Jus Sayur dan Buah
Waspada Bahaya Jus Sayur dan Buah

Apalagi saat ini di kalangan masyarakat sedang ngetren mengkonsumsi sayur dan buah organik dalam bentuk jus menghindari proses perebusan atau digoreng.

Namun demikian kita perlu waspada terhadap bahaya jus sayur dan buah khususnya yang disajikan dalam bentuk kemasan siap minum Biasanya banyak dijual di pasar tradisional maupun minimarket atau supermarket.

Beberapa penelitian menunjukkan jus sayur dan buah kemasan seringkali ditambahkan gula buatan padahal beberapa jenis buah sudah memiliki rasa manis atau gula secara alami. Tentu saja Ini bisa mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan khususnya jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

Waspada Bahaya Jus Sayur dan Buah
Gula - Waspada Bahaya Jus Sayur dan Buah

Tentu hampir semua dari kita telah mengetahui konsumsi gula terlalu tinggi tidaklah baik bagi kesehatan metabolisme tubuh. Sedangkan untuk usia anak-anak bisa mengganggu pertumbuhan gigi salah satu contoh potensi menjadi penyebab gigi berlubang.

Jadi jika kita ingin membeli atau mengkonsumsi jus sayur dan buah dianjurkan lebih teliti memperhatikan kandungan atau komposisi yang ada di dalam kemasan. Untuk lebih terjamin tentu saja kita bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan sayur dan buah segar tanpa menambahkan gula ataupun zat pemanis lainnya.

Jadi kandungan gula berlebihan adalah salah satu poin yang perlu Kita waspadai terhadap bahaya mengkonsumsi jus sayur dan buah dalam bentuk kemasan siap konsumsi.

Waspada Bahaya Jus Sayur dan Buah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra