Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 29 April 2016

Fitur Internet Banking BRI Makin Lengkap

Fitur Internet Banking BRI Makin Lengkap - Rasanya sudah cukup lama tidak membahas terkait perusahaan perbankan bank "pelat merah" milik pemerintah Indonesia yang satu ini, tentu saja Bank Rakyat Indonesia. Terakhir kali kita mengulas tentang Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan.

Memang saat ini untuk layanan transaksi finansial kebanyakan nasabah bank BRI memilih menggunakan sistem otomatis baik melalui layanan mesin ATM ataupun electric banking.

Layanan e-banking yang mulai marak di antaranya SMS banking juga Internet Banking BRI karena memang sangat praktis dan memungkinkan nasabah bertransaksi di mana pun.

Fitur Internet Banking BRI Makin Lengkap
Fitur Internet Banking BRI Makin Lengkap

Untuk transaksi finansial khusus melalui layanan internet banking BRI selain wajib melakukan registrasi di mesin ATM nasabah juga harus aktivasi mToken yang bisa diproses di kantor cabang Bank BRI. Jika tidak layanan internet banking BRI hanya bisa untuk transaksi non finansial seperti cek saldo rekening tabungan dan juga cek mutasi rekening.

Jika telah mendaftarkan nomor handphone sebagai penerima mToken internet banking BRI nasabah bisa melakukan transaksi lebih komplit salah satunya adalah transfer saldo baik ke sesama rekening BRI maupun antar bank ke rekening bank lainnya.

Di dalam fitur inilah saat ini pihak Bank BRI telah melakukan beberapa penambahan yang sebelumnya sangat kurang khususnya terkait detail uang atau saldo yang akan ditransfer ke rekening tujuan.

Sekarang disediakan fitur berita transfer dan juga alamat email penerima saldo seperti yang telah ada di layanan internet banking KlikBCA dan juga Bank Mandiri.

Fitur Internet Banking BRI Makin Lengkap
Kolom Berita dan Email Penerima

Fitur ini sangatlah berguna khususnya bagi penerima saldo karena dari sana bisa dilihat invoice atau detail transaksi transfer saldo yang dilakukan. Sebagai contoh saya melakukan pembayaran tagihan service terhadap seseorang di dalam berita transfer saya bisa mencantumkan detail service yang telah diorder beserta nominal saldo pembayaran.

Sedikit berbeda dibanding dengan internet banking KlikBCA layanan yang dimiliki oleh bank BRI mewajibkan mencantumkan alamat email penerima. Saya pernah mencoba melakukan transfer saldo seseorang yang tidak memiliki alamat email jadi saya pilih untuk tidak mengisi lengkap ternyata transaksi transfer saldo tidak bisa diproses. Tapi kemudian saya isi secara random dengan alamat email saya sendiri.

Jadi itulah fitur tambahan di layanan internet banking BRI yang membuatnya semakin komplit khususnya untuk transaksi finansial transfer saldo.

Fitur Internet Banking BRI Makin Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra