Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 27 April 2016

Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime

Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime - Karena kebijakan pemerintah semakin ketat terkait import produk smartphone khususnya yang sudah mengadopsi jaringan 4G LTE dimana wajib memiliki kandungan nasional atau biasa disebut dengan TKDN.

Pemerintah menetapkan TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri pada sebuah smartphone 4G LTE minimal 30%. Meskipun kebijakan tersebut masih banyak menuai protes karena kurang konsisten. Tidak selalu menentu 30% tersebut apakah pada bagian hardware atau software.

Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime
Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Tentu saja hal tersebut berimbas pada tersendatnya smartphone 4G LTE masuk ke Indonesia dan peluang ini dilihat oleh para distributor. Salah satu smartphone Android berjaringan 4G LTE yang banyak disuplai oleh distributor adalah produk Xiaomi dalam hal ini Saya membicarakan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Dari segi kualitas tidak jauh berbeda dengan produk resmi yang diluncurkan oleh Xiaomi seperti halnya dengan Xiaomi Redmi 1S. Namun masalah yang sering muncul pada smartphone Xiaomi yang dijual oleh distributor biasanya menggunakan jeroan atau ROM MIUI modifikasi. ROM MIUI tersebut kadang dilengkapi dengan Bahasa Indonesia tetapi tidak jarang hanya tersedia bahasa Inggris.

Saya beberapa kali mendapatkan smartphone Android Xiaomi tidak dilengkapi dengan bahasa Indonesia. Ada beberapa di bagian pengaturan tertera pilihan bahasa Indonesia tetapi ketika diterapkan bahasanya menjadi campursari sebagian bahasa Indonesia dan sebagiannya lagi tetap berbahasa Inggris.

Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime
Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime

Solusi atau cara mengganti bahasa Indonesia di smartphone Android Xiaomi Redmi 2 Prime yang pernah saya lakukan adalah dengan flash ROM MIUI ke versi 7 global.

Pertama tentu saja kita harus download ROM MIUI 7 tersebut bisa anda baca di postingan ROM Global MIUI 7 Redmi Note 2 Prime.

Selanjutnya kita harus flash ROM tersebut caranya cukup mudah menggunakan metode standar update ROM MIUI.

Pertama simpan file ROM MIUI 7 tadi yang telah didownload ukurannya kurang lebih 918 MB pada penyimpanan internal handphone sejajar dengan folder Android.

Setelah itu Silahkan masuk ke menu update pada smartphone Kemudian pada bagian menu pilih paket update selanjutnya pilih file ROM MIUI yang tadi disimpan formatnya dalam bentuk .zip silahkan ikuti langkah instalasi.

Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime
Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime

Selama ini saya mencoba tidak terjadi masalah ketika flash ROM MIUI 7 di atas. Dan bahasa Indonesia sudah tersedia termasuk layanan Play Store bisa digunakan dengan lancar. Kita juga bisa menikmati update berikutnya bisa dilakukan via OTA.

Jadi jika anda pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 2 Prime atau seri Xiaomi Redmi Note 2 yang tidak memiliki pilihan bahasa Indonesia bisa coba install Flash ROM MIUI 7 di atas, cara dan metodenya cukup mudah.

Cara Ganti Bahasa Indonesia Redmi Note 2 Prime Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra