Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 04 April 2016

Buah Dengan Kandungan Antioksidan Paling Tinggi

Buah Dengan Kandungan Antioksidan Paling Tinggi - Secara fisiologis tubuh kita aktif memproduksi antibodi tujuannya tidak lain untuk membunuh antigen baik itu bakteri kuman maupun parasit lainnya yang mencoba masuk ke dalam tubuh. Sel antibodi biasanya dibentuk di sumsum tulang belakang kemudian menuju aliran darah.

Meskipun jumlah antibodi yang biasanya terkandung di dalam sel darah putih tidak sebanyak sel darah merah tetapi mereka bekerja cukup efektif. Sebenarnya untuk melindungi tubuh dari serangan infeksi tidak hanya antibodi yang diproduksi secara alami dibutuhkan oleh tubuh tetapi juga antioksidan.

Buah Dengan Kandungan Antioksidan Paling Tinggi
Ilustrasi Buah-buahan

Jika sel antibodi diproduksi langsung oleh tubuh Bapak berbeda dengan zat antioksidan yang harus kita dapatkan dari luar baik itu makanan maupun minuman.

Inilah yang memotivasi banyak produsen produk makanan dan minuman menambahkan komposisi antioksidan bermanfaat bagi kesehatan sekaligus meningkatkan penjualan.

Lalu dari sekian banyak produk makanan minuman khususnya dengan bahan baku buah-buahan kira-kira mana yang paling banyak mengandung antioksidan. Apakah buah jeruk, pisang, mangga, ataukah lemon?

Ternyata tidak salah satu dari yang tersebut diatas karena buah dengan kandungan antioksidan paling tinggi ternyata adalah buah delima yang identik dengan warna merah.

Buah Dengan Kandungan Antioksidan Paling Tinggi
Buah Delima - Buah Dengan Kandungan Antioksidan Paling Tinggi

Bahkan uji laboratorium menunjukkan kandungan antioksidan yang ada di dalam buah delima lebih tinggi dibandingkan dengan teh hijau dan juga minuman beralkohol red wine. Namun demikian secara komposisi memang buah delima kandungan gizinya di bawah jenis buah-buahan lainnya.

Selain memiliki tinggi kandungan antioksidan yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh buah delima juga mengandung zat antosianin.

Sudah banyak penelitian menunjukkan secara rutin mengkonsumsi antioksidan baik itu bersumber dari sayur maupun buah-buahan secara efektif mampu menurunkan resiko terserang beberapa jenis penyakit mulai dari penyakit jantung dan juga penyakit kanker. Tentu saja ini merupakan berita baik dimana memang saat ini kedua penyakit tersebut mengalami jumlah peningkatan penderita secara global.

Kandungan antioksidan pada buah delima paling tinggi ada di dalam biji.

Meskipun demikian untuk bisa meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh tidak hanya buah delima yang harus dikonsumsi tetapi juga sayur dan buah beragam karena seperti yang kita ketahui di atas tadi secara gizi buah delima masih kalah dengan buah lainnya.

Jadi itulah buah dengan kandungan antioksidan paling tinggi yaitu buah delima khususnya biji buah delima.

Buah Dengan Kandungan Antioksidan Paling Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra