Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 11 Maret 2016

Tips Sebelum Setor Tunai di ATM Autodebet

Tips Sebelum Setor Tunai di ATM Autodebet - Sekarang Sistem perbankan sudah semakin canggih lihat saja di sekitar kita semakin banyak nasabah menggunakan layanan e-banking seperti Mobile Banking dan juga internet banking dalam bertransaksi walaupun hanya sekadar untuk cek saldo rekening tabungan.

Fenomena ini terjadi karena teknologi semakin maju ditambah perluasan pengguna jaringan akses internet seiring menanyainya penggunaan smartphone yang secara fitur memiliki banyak keunggulan. Meskipun layanan e-banking tersebut sangat efektif sangat praktis dan mengurangi antrian di kantor cabang Bank namun untuk urusan setor tunai biasanya nasabah tetap harus datang ke kantor bank tempat menyimpan uang.

Tips Sebelum Setor Tunai di ATM Autodebet
Tips Sebelum Setor Tunai di ATM Autodebet

Inilah yang mulai diperhatikan oleh sebagian besar perusahaan perbankan dengan menghadirkan layanan setor tunai di mesin ATM autodebet. Dari sana nasabah bisa menyimpan saldo tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank.

Untuk menghemat waktu saya cukup sering menggunakan layanan mesin ATM autodebet untuk setor tunai. Dan selama ini ada beberapa momen yang perlu saya bagi mungkin ini cocok nya disebut sebagai tips sebelum setor tunai di ATM autodebet.

Ketahui jumlah saldo

Saya pribadi menyarankan sebelum melakukan setor tunai ada baiknya nasabah melakukan cek saldo rekening tabungan terlebih dahulu ini bisa melalui mesin ATM reguler atau melihat print out buku rekening tabungan terakhir.

Tujuannya Ketika nanti setor tunai telah berhasil dilakukan dan print out keluar dari mesin ATM kita bisa mengkalkulasi bahwa jumlah uang yang telah terkredit atau ditambah dengan benar.

Hitung jumlah uang

Saya pernah bertemu dengan seorang bapak yang juga sedang melakukan setor tunai di mesin autodebet mungkin dengan maksud tergesa-gesa dia tidak menghitung secara pasti Berapa jumlah uang yang dimasukkan ke dalam mesin ATM.

Celakanya tiba-tiba mesin ATM autodebet tidak bekerja sebagaimana mestinya dan uang pun "tertelan" tanpa ada print out bukti setor tunai dalam hal ini uang yang tak di telah dimasukkan tidak masuk ke dalam rekening tabungan.

Tentu saja situasi ini membuat si bapak merasa panik karena tidak tahu berapa jumlah uang yang tadi dia setor tunai. Jadi ini merupakan tips penting sebelum melakukan setor tunai di mesin ATM autodebet.

Perhatikan nominal uang

Nominal mata uang yang bisa diterima di sebagian besar mesin ATM auto
debet untuk setor tunai adalah pecahan Rp50.000 dan Rp100.000. Itupun uang harus dalam keadaan baik tidak memiliki coretan, kotor, robek, apalagi terlipat.

Apabila tidak memenuhi syarat secara otomatis uang akan "dimuntahkan" oleh mesin ATM.

Periksa print out

Setelah berhasil melakukan setor tunai di mesin ATM autodebet baik itu Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan bank lainnya biasakan untuk selalu cek print out bukti transaksi.

Pastikan jumlah uang yang tadi disetor dulu telah masuk ke dalam rekening tabungan sesuai nominal.

Jika terjadi masalah

Apabila kita mengalami masalah seperti salah satu contoh uang tertelan di mesin ATM autodebet atau kartu ATM macet sebaiknya jangan meminta atau menerima bantuan orang lain yang ada di sekitar sana.

Jauh lebih bijak jika kita datang langsung ke kantor cabang Bank bersangkutan yang lokasinya paling dekat atau menghubungi layanan call center customer service. Pihak bank yang akan mengurus masalah yang terjadi saat melakukan transaksi khususnya setor tunai di mesin ATM autodebet.

Itulah beberapa tips terkait transaksi finansial setor tunai di mesin ATM autodebet yang sekarang sudah semakin mudah ditemukan bahkan saya yang tergolong anak desa sudah bisa menemukannya dengan mudah di beberapa lokasi.

Tips Sebelum Setor Tunai di ATM Autodebet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra