Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 03 Maret 2016

Pengalaman Perbaiki HP BB Bermasalah

Pengalaman Perbaiki HP BB Bermasalah - Cerita berawal ketika adik sepupu minta tolong untuk dibuatkan BB ID baru karena handphone tersebut sebelumnya diminta oleh kakaknya. Rencananya saya hapus terlebih dahulu BB ID yang telah menempel di sana, lalu membuat User ID baru registrasi di website resmi BlackBerry.

Tetapi baru sampai pada tahap hapus BlackBerry ID pada perangkat tepatnya handphone ini adalah BlackBerry Curve tiba-tiba pada saat HP restart setelah logo BlackBerry tiba-tiba perangkat hanya menampilkan layar menyala berwarna putih.

Pengalaman Perbaiki HP BB Bermasalah
BlackBerry Desktop Software

Saya pikir hanya masalah sementara karena baru saja menghapus BB ID, namun setelah menunggu sampai 15 menit tetap tidak ada perubahan. Akhirnya baterai saya cabut dan handphone dibiarkan begitu saja kurang lebih 20 jam ada satu hari.

Keesokan harinya kembali baterai dipasang tiba-tiba perangkat menyala dengan sendirinya dan kembali setelah loading layar hanya menampilkan warna putih. Setelah sebelumnya sempat browsing mencari solusi Bagaimana cara mengatasi masalah ini akhirnya saya upgrade OS BlackBerry dengan metode melalui komputer dengan bantuan aplikasi BlackBerry Desktop Software.

Caranya cukup gampang pertama silahkan download dan instal aplikasi BlackBerry Desktop Software dari website resmi BlackBerry. Selanjutnya Buka aplikasi tersebut.

Cabut baterai pada perangkat BlackBerry dan Sambungkan dengan komputer atau laptop. Biarkan beberapa detik aplikasi akan mendeteksi perangkat yang disambungkan jika tersedia update akan muncul notifikasi silahkan ikuti petunjuk untuk upgrade OS BlackBerry terbaru.

Pastikan ketika upgrade sistem operasi BlackBerry komputer atau PC tetap terkoneksi dengan internet sehingga proses download selesai. Berikutnya dilanjutkan proses instalasi yang biasanya berlangsung secara otomatis perangkat BlackBerry yang terhubung dengan komputer.

Pada pertengahan proses instalasi biasanya muncul pesan pop-up berisi peringatan mencoba ulang instalasi dengan tulisan "Retry". Itu berarti saatnya kita memasang baterai pada perangkat BlackBerry maka proses instalasi akan berlanjut dengan sebelumnya menekan "Retry" tersebut.

Pengalaman Perbaiki HP BB Bermasalah
Update Software Berhasil

Tunggulah beberapa menit proses interaksi akan berjalan jika berhasil selanjutnya perangkat BlackBerry melakukan restart secara otomatis.

Pengalaman Perbaiki HP BB Bermasalah
Perangkat Kembali Berfungsi Normal

Sejauh pengalaman saya prosesnya berjalan lancar dan handphone BlackBerry pun bisa kembali beroperasi dengan norma. Selanjutnya saya melakukan beberapa setting pada perangkat seperti memasukkan Blackberry ID baru agar bisa menikmati fitur BlackBerry Messenger.


Jadi Itulah pengalaman perbaiki HP BB bermasalah Khususnya ketika proses booting berlangsung lama. Bentuk ini sangat menghemat waktu dan biaya tidak perlu membawa ke service center meskipun dengan kemampuan teknisi seadanya.

Pengalaman Perbaiki HP BB Bermasalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra