Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 18 Februari 2016

Pengalaman Downgrade Kartu 4G LTE Smartfren ke CDMA

Pengalaman Downgrade Kartu 4G LTE Smartfren ke CDMA - Sebelum melanjutkan membaca tuntas postingan ini Sebaiknya anda baca terlebih dahulu tulisan sebelumnya Pengalaman Upgrade Kartu 4G LTE Smartfren. Disana saya sempat mengalami beberapa kendala terkait penggunaan kartu 4G LTE Smartfren.

Karena itu akhirnya memutuskan untuk kembali beralih menggunakan kartu lama yaitu CDMA. Dimana saat ini Sedang maraknya pelanggan melakukan upgrade ke jaringan 4G LTE tetapi saya malah melakukan downgrade.

Pengalaman Downgrade Kartu 4G LTE Smartfren ke CDMA
Pengalaman Downgrade Kartu 4G LTE Smartfren ke CDMA

Kemarin sebelum memutuskan datang langsung ke galeri Smartfren di lokasi berbeda dari tempat pertama melakukan upgrade kartu Smartfren saya sempat menghubungi layanan call center customer service Smartfren menanyakan terkait hal registrasi kartu pasca bayar baru.

Dari sana mendapatkan respon registrasi masih bisa dilakukan dengan datang langsung ke galeri Smartfren terdekat membawa dokumen syarat dan kebijakan untuk kartu pasca bayar.

Akhirnya tadi, hari masih begitu pagi saya berangkat ke galeri Smartfren berlokasi di Jalan Sunset Road, Kuta, Bali. Sesampai di sana terlihat kantor masih sepi namun sudah sempat melayani beberapa customer dan nomor antrian yang saya dapat adalah urutan ke-9.

Begitu dilayani oleh customer service saya langsung meminta registrasi kartu pasca bayar baru dan menutup kartu pascabayar lama yang terlanjur di-upgrade ke kartu 4G LTE dengan tujuan bisa mendapatkan kartu reguler CDMA.

Cukup mengejutkan tiba-tiba Mbak customer service mengatakan "Mengapa tidak downgrade saja? Jadi tidak perlu registrasi kartu pasca bayar baru" sontak saja saya kaget untuk memastikan "Benar bisa downgrade? Saya hubungi call center dan galeri Smartfren satunya mengatakan tidak bisa". Tanpa ragu customer service menjawab "Bisa"

Formulir pengajuan downgrade dari kartu 4G LTE ke kartu reguler CDMA langsung diproses begitu semua data lengkap diisi dilanjutkan ritual membubuhkan tanda tangan dan kartu reguler pun diserahkan. Tidak ingin membuang waktu saya langsung balik ke rumah dan tidak lupa sebelumnya mengucapkan terima kasih atas pelayanan customer service galeri Smartfren.

Sampai di tempat tinggal kartu tersebut dicolok ke modem Huawei EC306-2 terkoneksi dengan router TP-Link MR3420 v2. Syukur kartu dan perangkat bisa terkoneksi ke internet dengan lancar dan tanpa terputus atau disconnect dimana itu sering terjadi ketika menggunakan kartu 4G LTE Smartfren karena memang tidak support di perangkat ini.

Status Pada Router
Status Pada Router

Sekarang aktivitas online di rumah bisa berjalan seperti semula hanya saja mengalami sedikit kerugian karena terlanjur membeli modem Huawei E3276 - 920 logo STC 4G LTE yang ternyata tidak bisa digunakan karena area atau lokasi tempat saya berada hanya mencakup frekuensi 850 Mhz untuk jaringan 4G LTE Smartfren.

Sekali lagi terima kasih kepada customer service sudah membantu proses downgrade kartu 4G LTE Smartfren ke kartu CDMA reguler.

Pengalaman Downgrade Kartu 4G LTE Smartfren ke CDMA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra