Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 02 Februari 2016

Cara Buat dan Biaya Admin Kartu ATM BCA

Cara Buat dan Biaya Admin Kartu ATM BCA - PT Bank Central Asia Tbk merupakan perusahaan perbankan dengan fitur cukup komplit itulah Salah satu alasan mengapa banyak masyarakat memilih menjadi nasabah.

Layanan yang paling banyak digunakan adalah iBanking mulai dari SMS banking, mobile banking dan internet banking. Untuk bisa menikmati layanan tersebut sebelumnya wajib melakukan registrasi bisa melalui mesin ATM BCA.

Cara Buat dan Biaya Admin Kartu ATM BCA
Cara Buat dan Biaya Admin Kartu ATM BCA

Itu berarti nasabah juga wajib memiliki kartu ATM BCA. Biasanya tidak semua Nasabah langsung mendapatkan atau membuat kartu ATM pertama kali buka rekening tabungan BCA sehingga membuatnya di lain kesempatan.

Langkah-langkah untuk buat kartu ATM BCA tidak terlalu sulit syaratnya nasabah harus datang ke kantor cabang Bank BCA dengan membawa rekening buku tabungan dan kartu identitas diri sesuai rekening.

Dan membayar biaya administrasi pembuatan kartu ATM BCA sebesar Rp20.000.

Customer service bank BCA akan membantu proses pembuatan kartu ATM hingga pada proses aktivasi.

Namun perlu diketahui Bank BCA memiliki beberapa tipe kartu ATM bagi nasabah. Masing-masing tipe memiliki fitur berbeda. Berikut ini biaya admin bulanan pada masing-masing kartu ATM BCA.

Silver / Khusus Counter
Biaya admin bulanan Rp 15.000
Biaya pembuatan & ganti baru Rp 10.000

Gold
Biaya admin bulanan Rp 17.000
Biaya pembuatan & ganti baru Rp 15.000

Platinum
Biaya admin bulanan Rp 20.000
Biaya pembuatan & ganti baru Rp 20.000

Biasanya masa berlaku kartu ATM BCA sekitar 5 tahun setelah itu nasabah Wajib datang ke kantor cabang Bank BCA untuk mendapatkan kartu baru sebagai pengganti. Begitu juga apabila kartu mengalami kerusakan atau kehilangan harus kantor cabang untuk membuat kartu baru.

Dari semua tipe kartu ATM BCA di atas bisa digunakan untuk transaksi finansial dan non finansial cek saldo rekening tabungan, tarik tunai di mesin ATM, beli pulsa, pembayaran tagihan listrik atau telepon, untuk membayar tagihan Kartu Kredit, termasuk registrasi layanan e-banking BCA. [Baca: Cara Registrasi Internet Banking Klik BCA Melalui ATM]

Sekedar informasi tambahan untuk menjaga keamanan kartu ATM BCA sebaiknya disimpan di tempat yang aman. Dan buatlah kode PIN atau password sulit ditebak oleh orang lain, hindari menggunakan urutan angka seperti 123456.

Jadi itulah cara buat kartu ATM BCA biaya administrasi bulanan yang berlaku untuk masing-masing kartu.

Cara Buat dan Biaya Admin Kartu ATM BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra