Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 22 Januari 2016

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Mega

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Mega - Transaksi perbankan sekarang bisa dengan mudah dilakukan tidak seperti jaman dulu harus datang ke kantor cabang Bank hanya sekedar menabung atau transfer uang. Ini karena semakin menjamurnya layanan mesin ATM bahkan hingga ke pelosok desa.

Saat ini hampir semua bank besar telah memiliki layanan mesin ATM tidak terkecuali Bank Mega yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Mega
Ilustrasi Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Mega

Fasilitas mesin ATM dan juga kartu ATM Bank Mega bisa digunakan untuk transaksi finansial seperti yg tarik tunai saldo transfer saldo dan juga melakukan pembelian dan pembayaran. Bisa juga untuk transaksi non finansial salah satu contohnya adalah cek saldo rekening tabungan.

Karena beberapa faktor bisa saja kartu ATM Bank Mega yang dipegang oleh nasabah terblokir seperti salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali di mesin ATM.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika kartu ATM telah terblokir? Sebenarnya tidak ada cara untuk membuka blokir tersebut tetapi ada satu solusi yaitu buat kartu ATM baru.

Yang perlu disiapkan untuk buat kartu ATM baru Bank Mega adalah rekening buku tabungan, kartu identitas diri yang masih berlaku sesuai data pada buku rekening, dan juga kartu ATM lama yang telah terblokir.

Selanjutnya nasabah datang ke kantor cabang Bank Mega, Silahkan ambil nomor antrian dan saat dilayani oleh teller Jelaskan anda ingin membuat kartu ATM baru karena yang sebelumnya telah terblokir.

Biar costumer service bank Mega akan membantu proses pembuatan kartu ATM baru dengan meminta data-data yang tadi telah anda siapkan. Untuk pembuatan kartu ATM baru dikenakan biaya administrasi sekitar Rp20.000.

Setelah kartu ATM baru berhasil dibuat nasabah wajib melakukan aktivasi untuk proses ini bisa meminta bantuan customer service.

Sampai Disini anda telah berhasil mengganti kartu ATM yang telah diblokir. Dengan memiliki kartu ATM baru tidak berarti nomor rekening tabungan Anda juga ikut diganti atau berubah.

Sekarang nasabah bisa kembali melakukan transaksi melalui mesin ATM. [Baca juga: Cara Registrasi Internet Banking Bank Mega]

Sekedar informasi tambahan untuk menghindari terjadinya masalah serupa seperti lupa PIN kartu ATM Bank Mega maka buatlah kode PIN mudah anda ingat tapi sulit ditebak oleh orang lain.

Jangan gunakan urutan angka seperti 123456 sebagai PIN kartu ATM karena cenderung lebih mudah ditebak.

Jadi itulah solusi atau cara bagi nasabah Bank Mega dimana kartu ATM-nya mengalami pemblokiran.

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Mega Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra