Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 23 Desember 2015

Solusi Salah Nomor Rekening Saat transfer Saldo

Solusi Salah Nomor Rekening Saat transfer Saldo - Banyak faktor yang mengakibatkan terjadinya keteledoran khususnya ketika memasukkan nomor rekening penerima pada aktivitas financial transfer saldo.

Bahkan ada yang memasukkan nomor kartu ATM di dalam kolom nomor rekening penerima saldo dan celakanya ternyata saldo atau uang berhasil dikirim.

Solusi Salah Nomor Rekening Saat transfer
Solusi Salah Nomor Rekening Saat transfer

Mungkin saja saat ini anda sedang mengalami masalah serupa. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah jangan terlalu panik.

Yang terpenting adalah ada menyimpan baik-baik bukti transfer yang tadi baru saja dilakukan.

Solusi untuk mengatasi kasus salah memasukkan nomor rekening saat transfer saldo adalah langsung menghubungi layanan call center bank rekening anda yang digunakan untuk transfer saldo.

Juga sudah tersambung dengan pelayanan contact center jelaskan masalah yang sedang terjadi. Customer service selanjutnya akan membantu menginvestigasi transaksi tersebut.

Selanjutnya nasabah akan dibuatkan nomor laporan. Tugas berikutnya anda tetap harus ke kantor cabang Bank bersangkutan sesuai rekening yang digunakan untuk transfer saldo dengan membawa nomor laporan, buku rekening tabungan, kartu identitas yang masih berlaku dan bukti transfer saldo.

Pihak customer service di kantor cabang Bank kembali akan menelusuri nomor rekening tujuan jika sesama rekening bank contohnya ada salah transfer dari rekening BRI ke rekening BRI prosesnya akan lebih mudah.

Setelah diketahui nomor rekening tujuan ternyata valid dalam artian dimiliki oleh seseorang maka pihak bank akan mediasi antara ada sebagai pihak pengirim dan penerima saldo.

Jika pihak penerima saldo memahami situasi yang terjadi dan bersedia dilakukan penarikan kembali saldo yang telah masuk ke dalam rekeningnya Maka saldo salah transfer tersebut kembali masuk ke rekening anda.

Tapi demikian untuk kasus tertentu kembali lagi kepada kebijakan masing-masing bank karena tidak semua benar memiliki regulasi sama seperti yang tertera diatas. [Baca juga: Solusi KeyBCA Kena Blockir Lock Rusak Karena Salah PIN]

Namun intinya ketika mengalami masalah salah memasukan nomor rekening ketika aktivitas transfer saldo dan berhasil dikirim nasabah sebaiknya langsung hubungi layanan call center.

Ulasan singkat ini bisa membantu bagi Anda yang mengenalmu masalah seperti di atas.

Solusi Salah Nomor Rekening Saat transfer Saldo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra