Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 19 Desember 2015

Solusi Lupa User ID dan Password Internet Banking BNI

Solusi Lupa User ID dan Password Internet Banking BNI - Selain layanan mesin ATM tersebar luas di berbagai tipe strategi Bank Negara Indonesia juga memiliki layanan e-banking seperti SMS banking dan internet banking BNI.

Untuk bisa menggunakan kedua layanan tersebut tentu saja wajib menjadi nasabah dan melakukan registrasi via mesin ATM.

Bagi nasabah bank BNI yang belum terdaftar di layanan SMS banking maupun Internet Banking BNI langkah-langkah dia bisa baca di postingan Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM.

Solusi Lupa User ID dan Password Internet Banking BNI
Solusi Lupa User ID dan Password Internet Banking BNI

Untuk layanan internet banking BNI nasabah akan mendapatkan user ID dan password atau PIN yang nantinya digunakan untuk login.

Tetapi tidak jarang nasabah lupa dengan User ID dan password sehingga tidak bisa masuk website resmi internet banking BNI untuk melakukan transaksi.

Lalu apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara agar bisa kembali menggunakan layanan tersebut?

Berikut ini solusi lupa User ID dan password internet banking BNI.

Caranya Mudah Saja yaitu nasabah harus menghubungi layanan call center Bank BNI 1500046. Setelah tersambung dengan customer service bank BNI jelaskan masalah yang sedang dihadapi yaitu lupa password Internet Banking BNI.

Pihak customer service center BNI akan menanyakan beberapa data terkait nomor rekening ID internet banking BNI yang bermasalah.

Jika semua data yang Anda berikan tersebut valid maka penanganan bisa dilanjutkan ke proses berikutnya.

Customer service akan membantu mengubah status layanan internet banking dari aktif menjadi tidak aktif karena nasabah lupa password.

Tugas anda sebagai nasabah selanjutnya adalah melakukan registrasi ulang di layanan internet banking BNI melalui mesin ATM Bank BNI. Caranya sama seperti pendaftaran sebelumnya.

Keadaan beberapa nasabah memiliki pertanyaan "Apakah tidak bisa reset atau ganti password melalui email seperti pada akun jejaring sosial?"

Jawabannya Tentu saja tidak bisa karena sistem internet banking menerapkan security lebih ketat karena ini menyangkut finansial. Jadi tidak ada fitur reset password.

Butuh waktu berapa lama setelah status hadits menjadi non aktif agar bisa melakukan registrasi ulang?

Setelah status layanan internet banking BNI diubah menjadi tidak aktif nasabah bisa langsung melakukan registrasi ulang di layanan internet banking BNI. Syaratnya tentu saja memiliki kartu ATM dan melakukan pendaftaran di mesin ATM BNI bukan mesin ATM bank lainnya.

Setelah registrasi ulang nasabah juga wajib melakukan aktivasi layanan internet banking BNI. Jika lupa dengan caranya bisa baca di postingan Cara Aktivasi Internet Banking Bank BNI.

Jadi itulah solusi jika nasabah lupa password internet banking BNI yaitu dengan menghubungi layanan Call Center BNI, atau bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BNI untuk mendapatkan bantuan.

Solusi Lupa User ID dan Password Internet Banking BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra