Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 29 Desember 2015

Bagaimana Kedelai Bisa Menurunkan Hipertensi

Bagaimana Kedelai Bisa Menurunkan Hipertensi - Keledai adalah salah satu makanan dengan sumber protein nabati cukup tinggi hampir setara dengan susu hewani dan juga daging.

Dibandingkan dengan daging dan susu harga kedelai di pasaran juga relatif lebih murah lebih mudah didapat. Namun kadang tidak banyak masyarakat menyadari akan pentingnya zat gizi dan nutrisi di dalam kedelai bagi kesehatan tubuh.

Bagaimana Kedelai Bisa Menurunkan Hipertensi
Bagaimana Kedelai Bisa Menurunkan Hipertensi

Protein yang terkandung di dalam biji kedelai dibutuhkan oleh tubuh sebagai zat pembangun. Selain itu ternyata kandungan yang ada di dalamnya juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Beberapa penelitian di negara Amerika menunjukkan bahwa sebagian besar responden yang aktif mengkonsumsi kedelai organik memiliki resiko tekanan darah sistol dan diastol lebih rendah dibandingkan individu yang jarang mengkonsumsi kedelai.

Studi ini melibatkan lebih dari 4500 peserta dan data diambil dalam rentang waktu bersamaan.

Dari penelitian ini Memiliki gambaran bahwa kandungan zat isoflavon yang terkandung di dalam biji kedelai menjadi faktor penentu paling dominan untuk mencegah penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Bersamaan dengan studi ini didapatkan juga fakta kesehatan jantung lebih optimal pada responden yang rutin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan organik.

Sebenarnya zar isoflavon tidak hanya terkandung di dalam biji kedelai dia juga ada di dalam teh hijau, tahu dan kacang-kacangan serta sayuran hijau.

Susu kedelai juga baik dikonsumsi khususnya bagi usia anak-anak yang mengalami alergi susu hewani seperti susu sapi dan susu kambing. Namun untuk balita di bawah usia 6 bulan wajib pajak diberi air susu ibu atau ASI.

Studi ini memberikan referensi berharga bagi masyarakat dimana saat ini kecenderungan orang orang lebih suka mengkonsumsi daging dibandingkan dengan makanan nabati organik.

Sekedar informasi tambahan hipertensi adalah penyakit kardiovaskuler dimana gejala utamanya adalah tingginya tekanan pompa organ jantung yang bisa mencapai diatas 150/110 mmHg. [Baca juga: Penyebab Penyakit Hipertensi Tekanan Darah Tinggi]

Jadi itulah cara bagaimana kedelai bisa menurunkan hipertensi didalamnya mengandung isoflavon.

Bagaimana Kedelai Bisa Menurunkan Hipertensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra