Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 10 November 2015

Penyebab Pembayaran Belum Diverifikasi Tokopedia

Penyebab Pembayaran Belum Diverifikasi Tokopedia - "Sudah cek Tokopedia belum?" Tagline iklan seperti ini mulai bertebaran di media elektronik dan tentu saja kita telah mengenal siapa pemiliknya!

Ya... tentu saja Tokopedia, adalah website e-commerce yang memfasilitasi seller di seluruh Indonesia dengan pembeli agar bisa bertransaksi jual beli lebih mudah.

Sejarah visual Tokopedia memiliki tampilan yang cukup ramah di mata selain itu harga produk yang dijual di sana juga bisa lebih menghemat.

Penyebab Pembayaran Belum Diverifikasi Tokopedia
Penyebab Pembayaran Belum Diverifikasi Tokopedia

Tokopedia menyediakan jasa escrow atau rekening bersama secara gratis sehingga buyer bisa membeli barang dengan rasa aman.

Tokopedia.com memberikan banyak pilihan metode pembayaran ada yang terverifikasi secara otomatis bagi yang memilih pembayaran instan tapi untuk pembayaran manual membutuhkan konfirmasi pembayaran agar bisa diverifikasi.

Agar pesanan bisa diteruskan ke pihak penjual pembayaran terlebih dahulu harus diverifikasi oleh pihak Tokopedia. Tetapi pada beberapa kasus bisa saja pesanan yang telah kita bayar belum diverifikasi.

Berikut ini beberapa faktor penyebab pembayaran belum diverifikasi Tokopedia.

Tidak melakukan konfirmasi

Pembayaran yang menggunakan metode transfer uang atau transfer saldo secara manual wajib mengkonfirmasi pembayaran di menu pesanan pada akun Tokopedia.

Terkadang Apabila terjadi masalah pada sistem baik di Tokopedia maupun sistem di bank yang digunakan untuk pembayaran secara instan juga membutuhkan konfirmasi pembayaran.

Jika merasa kesulitan untuk konfirmasi pembayaran pesanan di Tokopedia bisa baca di postingan Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia.

2 x 24 jam

Setelah pembayaran pesanan dikonfirmasi oleh pembeli Tokopedia akan melakukan pengecekan pada pembelajaran tersebut Apabila ternyata valid berulah bisa diverifikasi.

Proses Ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 x 24 jam atau dua hari apabila pembayaran dilakukan melalui metode transfer antar bank yang berbeda.

Sedangkan metode pembayaran transfer sesama bank membutuhkan waktu 1 x 24 jam.

Jadi jika sebelum masa verifikasi tersebut masih tertera status belum terverifikasi itu artinya sedang diproses oleh pihak Tokopedia.

Nominal tidak sesuai

Sebelum melakukan pembayaran pesanan di tokopedia.com sebaiknya perhatikan retail order pastikan nama barang atau produk, alamat dan kontak penerima, ongkos kirim, dan Harga total yang harus dibayar sudah benar.

Terkadang beberapa pembeli melakukan kesalahan dimana jumlah total pesanan barang yang harus dibayar tidak sesuai dengan jumlah uang yang ditransfer ke rekening bank Tokopedia.

Hal ini bisa menyebabkan sistem tidak mengenali pembayaran order tersebut sehingga pembayaran tidak diverifikasi.

Pembayaran ditolak

Ada beberapa kasus seperti terjadinya gangguan pada sistem mengakibatkan pembayaran tidak kunjung diverifikasi salah satu contoh pembayaran melalui kartu kredit.

Mungkin saat itu limit kartu kredit tidak mencukupi untuk membayar pesanan di Tokopedia namun sistem masih melakukan kredit. Selanjutnya oleh sistem di Tokopedia tidak menerima uang pembayaran sehingga pesanan belum diverifikasi atau gagal.

Untuk menghindari kejadian seperti di atas bagi pembeli pengguna kartu kredit sebagai metode pembayaran pesanan di tokopedia.com pastikan bahwa limit kartu kredit Anda mencukupi untuk membayar pesanan.

Salah input kode unik

Untuk pembayaran pesanan dengan metode transfer melalui ATM maupun Internet Banking biasanya diberikan kode unik pada detail pesanan.

Pastikan anda memasukkan dengan benar kode unik tersebut hal ini untuk memudahkan dan mempercepat verifikasi pembayaran.

Itulah beberapa penyebab pembayaran tidak diverifikasi Tokopedia.

Sebagai tips tambahan setelah melakukan pembayaran pesanan baik itu melalui mesin ATM maupun SMS banking dan internet banking simpan baik-baik bukti transfer karena nanti digunakan sebagai bukti pembayaran.

Jika ingin verifikasi pembayaran lebih cepat ada baiknya kita memilih opsi pembayaran instant yaitu menggunakan layanan klikpay BCA atau Mandiri clickpay. Bisa juga bayar dengan saldo Tokopedia termasuk melalui Indomaret.

Penyebab Pembayaran Belum Diverifikasi Tokopedia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra