Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 14 November 2015

Mengapa Uang Penjualan Tidak Masuk Saldo Tokopedia

Mengapa Uang Penjualan Tidak Masuk Saldo Tokopedia - Berjualan di tokopedia.com memang memberikan banyak sekali keuntungan yang pertama tidak dikenakan biaya administrasi maupun potongan dari hasil penjualan, selanjutnya calon pembeli merasa lebih percaya dan aman berbelanja di Tokopedia, dan berbagai benefit lainnya.

Sistem yang diterapkan juga sangat aman dimana uang hasil penjualan produk di Tokopedia terlebih dahulu dimasukkan ke dalam saldo akun Tokopedia.

Mengapa Uang Penjualan Tidak Masuk Saldo Tokopedia
Mengapa Uang Penjualan Tidak Masuk Saldo Tokopedia

Namun di sini tidak sedikit sealer mempertanyakan hal terkait tidak bertambahnya saldo ketika berhasil menjual produk atau barang.

Lalu Mengapa uang hasil penjualan tidak masuk ke saldo akun Tokopedia?

Berikut ini beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kasus diatas dan penting untuk dipahami khususnya bagi penjual baru yang membuka barang dagangan di tokopedia.com.

Paket belum diterima

Beberapa penjual baru mungkin masih kebingungan telah mengirim barang ke pembeli tetapi uang hasil penjualan belum masuk ke saldo Tokopedia.

Yang perlu dipahami uang hasil penjualan sesuai dengan nominal transaksi harga barang termasuk ongkos kirim baru akan masuk ke saldo penjual setelah barang sampai di alamat tujuan pembeli dan dikonfirmasi.

Belum dikonfirmasi


Ketika menerima order di Tokopedia dan telah diproses lalu dikirim melalui jasa ekspedisi yang telah dipilih oleh pembeli biasanya penjual memasukan nomor resi pengiriman pada menu "Konfirmasi Pengiriman"

Nomor resi tersebut bisa dilacak dengan Klik tombol "Lacak" apabila paket telah sampai alamat penerima biasanya akan terus terang laporan "Diterima oleh ..."

Tapi saldo belum masuk akun Tokopedia penjual ini karena pembelian belum mengkonfirmasi. Jika dalam waktu maksimal 5 hari pembeli tidak juga mengkonfirmasi barang diterima barulah secara otomatis uang hasil penjualan masuk ke dalam saldo.

Pembeli komplain

Sistem keamanan yang berfungsi melindungi pembeli satu transaksi di Tokopedia adalah adanya fitur komplain.

Ketika paket pesanan telah diterima dan status tersebut sudah muncul di halaman daftar penjualan dan ternyata order dikomplain oleh pembeli maka uang hasil penjualan akan bertahan.

Agar uang bisa masuk ke saldo tentu harus melalui solusi atau kesepakatan adalah pihak penjual dengan pembeli untuk menyelesaikan komplain kesana.

Itulah beberapa alasan mengapa uang hasil penjualan belum masuk ke dalam saldo Tokopedia.

Apabila uang hasil penjualan telah masuk kedalam saldo bisa ditarik atau dicairkan ke rekening bank penjual atau bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran pesanan di Tokopedia.

Seperti yang kita ketahui di atas tidak dikenakan potongan atau biaya administrasi dari hasil penjualan jadi uang yang kita terima 100% dari harga barang dan ongkos kirim termasuk biaya tambahan lainnya.

Untuk melindungi saldo di akun Tokopedia wajib menjaga kerahasiaan data data pribadi seperti alamat email dan password login Tokopedia.

Mengapa Uang Penjualan Tidak Masuk Saldo Tokopedia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra