Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menjadi Gold Merchant Tokopedia

Keuntungan Menjadi Gold Merchant Tokopedia - Saat ini PT Tokopedia belum memberlakukan tarif bagi seller atau penjual yang memajang lapaknya di tokopedia.com juga tidak memberlakukan potongan dari setiap produk yang berhasil dijual.

Lalu dari mana Tokopedia bisa mendapatkan pemasukan sebagai biaya akomodasi operasional website e-commerce tersebut?

Tokopedia mendapatkan pemasukan salah satunya dari premium member atau Gold Merchant Tokopedia.

Keuntungan Menjadi Gold Merchant Tokopedia
Keuntungan Menjadi Gold Merchant Tokopedia

Fitur ini diperuntukkan bagi seller atau penjual agar bisa mendapatkan fitur unggulan tetapi dengan syarat membayar biaya berlangganan.

Berikut ini beberapa keuntungan menjadi Gold Merchant Tokopedia.

Informasi toko

Bagi penjual yang telah berlangganan menjadi gold member bisa menambahkan informasi terkait toko fisik.

Pada fitur ini bisa ditambahkan lokasi toko fisik beserta detail kontak sehingga pembeli bisa mengetahui lebih rinci dan mendapatkan kepercayaan lebih.

Perhitungan kurs Dollar

Mata uang Dolar biasanya mengalami perubahan cukup cepat setiap harinya. Dan bagi seller yang telah berlangganan menjadi Gold Merchant Tokopedia fitur ini sudah tersedia secara otomatis.

Apabila produk yang dijual mengikuti harga kurs Dollar tentu akan sangat memudahkan dalam melakukan kalkulasi harga.

Penambahan admin

Bagi pemilik toko di tokopedia.com yang tidak memiliki cukup waktu secara penuh untuk mengelola tokonya bisa memanfaatkan fitur penambahan admin.

Fitur ini disediakan bagi penjual Gold Merchant di Tokopedia. Ini sangat membantu khususnya penjual korporat yang memiliki staf khusus sebagai customer service maupun pemasaran.

Penambahan catatan

Penjual bisa menambahkan catatan atau note pada lapak dagangan yang tujuannya untuk memberikan informasi penting yang nantinya bisa dibaca oleh calon pembeli.

Sebagai contoh catatan kebijakan pada toko tersebut termasuk cara pengajuan klaim garansi bagi toko penjual peralatan elektronik.

Fitur ini cukup vital fungsinya karena kita bisa memberikan informasi jauh lebih detail.

Promosi gratis

Saat pembelian Paket berlangganan merchant goal Tokopedia biasanya di Slipi promosi gratis atau beriklan gratis di tokopedia.com.

Fitur ini bermanfaat dan memiliki keunggulan dimana bisa membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke halaman produk yang sedang dijual di Tokopedia. dengan begini diharapkan bisa meningkatkan jumlah penjualan.

Lebih dipercaya

Nilai positif lainnya dengan berlangganan Gold Merchant di tokopedia.com bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari calon pembeli. Karena mendapatkan stempel khusus dari Tokopedia.

Toko juga bisa muncul di halaman khusus ketika pembeli melakukan pencarian yang di filter berdasarkan Gold Merchant.

Itulah beberapa keunggulan menjadi good merchant Tokopedia. Dan untuk berlangganan Kita harus melakukan upgrade ke Gold Merchant.

Selain tidak dipungut biaya admin dan potongan hasil penjualan produk saat ini Tokopedia merupakan tempat strategis untuk memasarkan barang dagangan karena sistemnya cukup praktis dan aman baik bagi pihak pembeli maupun penjual.