Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 05 November 2015

Cara Transfer Uang Tanpa Punya Rekening

Cara Transfer Uang Tanpa Punya Rekening - Sejak ditemukannya alat transportasi massal aktivitas manusia juga ikut terdongkrak naik. Orang yang awalnya berusaha bekerja di lingkungan sekitar rumah sekarang bisa menjajah ke daerah lain bahkan tidak jarang menjadi tenaga kerja keluar negeri.

Keadaan ini juga mendorong meningkatnya aktivitas transaksi perbankan khususnya transaksi transfer uang atau transfer saldo di kalangan masyarakat.

Cara Transfer Uang Tanpa Punya Rekening
Cara Transfer Uang Tanpa Punya Rekening

Bagi masyarakat pemilik rekening tabungan di bank aktivitas transfer uang mungkin bukanlah sesuatu yang bisa membuat pusing kepala. Namun beda ceritanya bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening tabungan di bank tentu saja hal ini menjadi sangat merepotkan.

Tetapi kita masih tetap bisa melakukan transfer uang meskipun tidak memiliki nomor rekening tabungan. Caranya tentu saja kita harus datang ke kantor cabang bank untuk mengirim uang tersebut.

Cara transfer uang tanpa punya rekening. Pertama Anda harus membiarkan kartu identitas diri baik itu KTP maupun kartu SIM, dan tentu saja nominal uang yang akan ditransfer.

Sebagai contoh Jika anda ingin transfer uang sebesar Rp500.000 sebaiknya membawa jumlah sedikit lebih banyak untuk jaga-jaga biaya tambahan atau biaya admin.

  • Nomor rekening pihak penerima uang yang akan anda transfer.

  • Selanjutnya Silahkan datang ke kantor cabang Bank, jika rekening bank yang akan anda kirimi uang adalah bank BRI sebaiknya Anda ke kantor cabang Bank BRI Begitu juga dengan rekening bank lainnya agar transaksi bisa berjalan lebih cepat.

  • Silahkan ambil nomor antrian dan jika telah dipanggil jelaskan kepada pihak teller bank Anda ingin transfer uang.

  • Pihak teller akan memberikan formulir yang harus diisi lengkap apabila mengalami kesulitan bisa meminta bantuan teller untuk mengisi, selanjutnya isi nama lengkap dan tanda tangan anda.

  • Serahkan uang yang akan ditransfer beserta formulir tadi yang telah diisi data diri Anda termasuk nomor rekening penerima uang. Pastikan semua data yang diinput sudah benar.

  • Pihak customer service bank kemudian memproses transaksi transfer uang ke nomor rekening tujuan jika sukses anda akan diberikan bukti transfer atau print out transaksi transfer saldo. Simpan bukti transfer tersebut baik-baik dan pasti kan kembali nomor rekening dan jumlah saldo yang ditransfer sudah benar.

Sampai disini anda telah berhasil transfer uang ke nomor rekening tujuan. Silahkan hubungi pihak penerima bahwa bawa uang telah ditransfer dan anda sudah mengantongi print out bukti transfer.

Itu adalah cara transfer uang tanpa punya rekening. Selain melalui bank Kita juga bisa transfer uang melalui kantor pos atau di kantor Telkom tetapi nantinya penerima uang tidak melalui nomor rekening bank.

Jadi itulah cara transfer uang atau saldo tanpa harus memiliki nomor rekening bank.

Cara Transfer Uang Tanpa Punya Rekening Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra