Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 16 November 2015

Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak

Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak - Bukalapak.com adalah website e-commerce yang awal pendiriannya diklaim tidak membutuhkan investasi alias bermodal Rp 0 namun kini telah menjadi situs jual beli online terkemuka di Indonesia.

Bukalapak juga memberikan jaminan transaksi jual beli aman karena memiliki sistem transaksi dimana uang dipegang oleh pihak bukalapak.com atau istilahnya rekening bersama.

Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak
Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak

Sudah ada ribuan pelapak atau penjual yang telah memasarkan produknya di sana. Bukalapak juga memiliki aplikasi untuk smartphone Android maupun iOS.

Ketika sukses melakukan transaksi pembelian produk di bukalapak.com dan ternyata setelah diterima tidak sesuai dengan deskripsi maka pembeli bisa melakukan pengembalian barang.

Berikut ini cara mengajukan pengembalian barang atau return di bukalapak.com

  • Silahkan login di bukalapak.com lalu pada menu kanan atas pilih "Transaksi"

  • Pilih transaksi produk yang telah diterima dan ingin dikembalikan silahkan dikonfirmasi penerimaan barang terlebih dahulu.

  • Selanjutnya akan muncul pilihan pengembalian barang Silahkan pilih "Ya" jika bebas barang yang di pesan tidak sesuai description product.

  • Berikutnya akan ditampilkan formulir pengajuan pembelian barang silahkan isi detail pesan dan alasan produk dikembalikan.

Pada proses ini komunikasi terjadi antara penjual dan pembeli untuk mencapai kesepakatan atau solusi terkait produk yang telah di order namun tetap berada di bawah pengawasan Bukalapak.

Selama proses pengajuan pengembalian barang dana hasil penjualan barang tersebut akan tetap bertahan di bukalapak.com.

Apabila pihak seller atau penjual menyetujui untuk penggantian produk baru bahasa syaratnya pembeli wajib mengembalikan produk yang sebelumnya diterima dan tidak sesuai.

Penjual akan memberikan detail alamat lengkap untuk pengembalian barang dan untuk biaya atau ongkos kirim disepakati pihak penjual dan pembeli.

Jadi itulah cara mengajukan pengembalian barang di Bukalapak.

Agar tidak terjadi kesalahan ketika order barang di bukalapak.com sebaiknya perhatikan secara seksama retail atau deskripsi dari masing-masing produk.

Apabila masih dirasa kurang jelas bisa menghubungi pihak penjual melalui fitur pesan. Seller akan merespon pertanyaan tersebut baik terkait stok yang tersedia maupun detail lainnya.

Perlu diperhatikan juga ketika saling berkirim pesan jangan sekali-sekali memberikan informasi penting terkait akun bukalapak.com seperti alamat email dan password.

Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra