Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 03 November 2015

Cara Membuat Kartu ATM BRI di Kantor Cabang

Cara Membuat Kartu ATM BRI di Kantor Cabang - Untuk ukuran di jaman sekarang ini tidak memiliki kartu ATM pada rekening tabungan tentu akan sangat merepotkan khususnya ketika akan melakukan transaksi.

Kartu ATM adalah layanan e-banking yang disediakan oleh pihak perbankan untuk memudahkan nasabah agar bisa bertransaksi secara "mandiri" melalui mesin ATM.

Kartu ATM memang tidak secara langsung kita dapatkan ketika buka rekening tabungan tetapi biasanya pihak teller tetap menawarkan fasilitas kartu ATM.

Cara Membuat Kartu ATM BRI di Kantor Cabang
Cara Membuat Kartu ATM BRI di Kantor Cabang

Namun bagi anda yang ketika buka rekening tabungan khususnya Bank BRI tidak memilih opsi langsung pembuatan kartu ATM dan di kemudian hari ingin memiliki kartu tersebut berikut ini cara membuat kartu ATM BRI.

  • Syarat pertama untuk bisa memiliki kartu ATM BRI adalah wajib menjadi nasabah bank BRI baik itu Britama maupun Simpedes.

  • Berikut ini langkah-langkah cara membuat kartu ATM BRI di kantor cabang Bank BRI.

  • Pertama siapkan buku rekening tabungan Bank BRI beserta kartu identitas diri yang masih berlaku.

  • Biaya pembuatan kartu ATM BRI sebesar 20.000 rupiah sebagai biaya administrasi.

  • Selanjutnya silakan ke kantor cabang Bank BRI terdekat dan ambil nomor antrian.

  • Setelah nomor antrian adalah dipanggil dan dilayani oleh pihak customer service bank BRI jelaskan bahwa anda ingin membuat kartu ATM BRI.

  • Lihat customer service akan memberikan formulir yang harus diisi sesuai dengan data diri terkait rekening tabungan BRI.

  • Setelah formulir diisi lengkap dan diberi tanda tangan serahkan sepihak teller. Lalu buku rekening tabungan dan kartu identitas diri KTP diserahkan bersamaan.

  • Permintaan pembuatan kartu ATM BRI akan langsung diproses dalam beberapa menit kartu ATM permintaan anda langsung jadi.

  • Namun kartu tersebut masih dalam keadaan belum aktif. Untuk melakukan aktivasi bisa langsung meminta bantuan pihak teller bank BRI atau melakukan aktivasi secara manual di mesin ATM BRI.

  • Untuk aktivasi pertama kali Anda diwajibkan melakukan ganti password atau pin ATM BRI tersebut.

  • Buatlah digit PIN atau password mudah anda ingat namun sulit untuk ditebak orang lain. Sampai Disini anda telah berhasil memiliki kartu ATM BRI pada rekening tabungan.

Dari sini biasanya muncul beberapa pertanyaan salah satunya "Apakah dengan memiliki kartu ATM BRI akan dikenakan biaya admin khusus atau biaya administrasi?"

Tidak ada biaya administrasi khusus untuk pemegang kartu ATM BRI. Yang perlu kita tanggung adalah biaya administrasi buku rekening tabungan.

Fitur kartu ATM BRI

Dengan memiliki kartu ATM BRI berbagai aktivitas transaksi perbankan baik finansial maupun non finansial bisa kita lakukan melalui mesin anjungan tunai mandiri atau ATM BRI.

Contohnya cek saldo rekening tabungan, transfer saldo baik ke sesama rekening BRI maupun ke bank lainnya, pembelian seperti pulsa, pembayaran seperti tagihan listrik atau kartu kredit BRI dan juga tagihan telepon, dan tentu saja fasilitas yang banyak digunakan adalah tarik tunai di mesin ATM BRI atau ATM Bersama.

Cukup banyak bukan manfaat yang bisa kita nikmati dengan memiliki kartu ATM BRI khususnya bagi nasabah bank BRI.

Jadi itulah cara membuat kartu ATM BRI di kantor cabang Bank BRI.

Cara Membuat Kartu ATM BRI di Kantor Cabang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra