Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 13 November 2015

Cara Ganti Nomor Handphone di Akun Tokopedia

Cara Ganti Nomor Handphone di Akun Tokopedia - Tokopedia.com menerapkan sistem keamanan berlapis ketika user login ke website tersebut. Tujuannya tidak lain untuk menjamin transaksi lebih aman antara pihak pembeli dan penjual sehingga terhindar dari penipuan.

Salah satu sistem keamanan yang telah diberlakukan adalah satu akun hanya bisa di verifikasi dengan satu nomor handphone.

Cara Ganti Nomor Handphone di Akun Tokopedia
Cara Ganti Nomor Handphone di Akun Tokopedia

Saat kita login di website tokopedia.com akan diminta memasukkan nomor handphone dan dikirim kode verifikasi yang harus diinput.

Namun bagaimana jika ternyata nomor handphone yang telah terdaftar di Tokopedia hilang atau kita ingin mengganti dengan nomor handphone baru?

Berikut ini cara ganti nomor handphone di akun Tokopedia.

Pertama silahkan login di website tokopedia.com selanjutnya silahkan akses halaman di bawah ini.

https://www.tokopedia.com/msisdn-change.pl?action=request

Halaman diatas merupakan formulir pengajuan ubah nomor telepon. Silahkan diisi dengan lengkap.

Mulai dari nomor handphone lama, nomor handphone baru sebagai pengganti, alasan mengapa nomor handphone lama diganti, kemudian ubah kartu identitas diri yang masih berlaku, selanjutnya unggah buku rekening tabungan Bank.

Terakhir masukkan kata sandi lalu klik "Kirim Permintaan"

Jika formulir telah berhasil dikirim selanjutnya kita harus menunggu tim dari Tokopedia review permohonan ubah atau ganti nomor handphone tersebut.

Proses Ini Membutuhkan waktu terjemahan 3 x 24 jam. Apabila permohonan disetujui nomor handphone berhasil diganti kita akan mendapatkan email atau dihubungi via telepon oleh pihak Tokopedia.

Langkah selanjutnya adalah kita wajib verifikasi nomor handphone baru tersebut melalui website tokopedia.com.


Caranya silahkan login di website tokopedia.com pada bagian atas halaman utama akan muncul keterangan "Verifikasi Sekarang"

Silahkan diklik undian pilih "Kirim Kode Verifikasi" lalu "Submit" kode akan diterima di nomor handphone baru yang telah terdaftar.


Silahkan masukan kode verifikasi lalu klik "Submit".

Sampai disini kita telah berhasil mengubah atau ganti nomor handphone di akun Tokopedia.

Namun jika ternyata ketika pengajuan formulir ubah nomor handphone di tolak oleh game review Tokopedia mungkin itu karena tidak memenuhi syarat dan kebijakan dari Tokopedia.

Cara Ganti Nomor Handphone di Akun Tokopedia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra