Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 17 November 2015

Biaya Admin Transfer BNI ke Rekening Bank BRI

Biaya Admin Transfer BNI ke Rekening Bank BRI - Cara transfer saldo antar bank atau ke rekening bank lainnya sudah semakin mudah dengan hadirnya berbagai layanan elektrik.

Sebut saja layanan e-banking yang telah diterbitkan khususnya oleh bank BNI diantaranya mesin ATM, SMS banking, dan yang paling praktis adalah Internet Banking. Dengan layanan tersebut kita bisa transaksi tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank BNI.


Salah satu transaksi finansial yang memungkinkan dilakukan bank BNI melalui layanan disebut adalah transfer saldo baik ke sesama Bank BNI maupun ke rekening bank lainnya.

Kita sebut saja sebagai contoh transfer saldo BNI ke rekening bank BRI.

Bahkan jika transfer dilakukan melalui layanan internet banking BNI nasabah tidak perlu repot-repot memasukkan kode bank BRI karena sudah terinput secara otomatis jadi hanya butuh mengisi nomor rekening Bank BRI tujuan.

Namun demikian kadang masih ada pertanyaan yang muncul terkait aktivitas finansial transfer saldo dari rekening BNI ke rekening bank BRI.

Salah satunya adalah berapa biaya admin transfer saldo BNI ke rekening bank BRI?

Karena ini merupakan aktivitas finansial dilakukan antar bank maka oleh pihak bank BNI diberlakukan biaya administrasi. Untuk aktivitas transfer saldo dikenakan tarif atau biaya administrasi Rp6.500.

Nominal biaya admin ini juga berlaku ketika nasabah bank BNI transfer saldo ke bank Mandiri, Bank BCA, bank Bukopin, bank BII, Permata Bank, Bank CIMB Niaga, dan bank lainnya.

Biaya admin dipotong langsung dari rekening pengirim bukan dari jumlah total saldo yang ditransfer.

Sebagai contoh berita transfer saldo BNI ke rekening Bank BRI sebesar Rp200.000 dipotong biaya administrasi sebesar 6500 rupiah. Makan total saldo terpotong di dalam rekening tabungan BNI adalah sebesar Rp206.500.

Jadi penting untuk diperhatikan ketika transfer saldo BNI ke rekening bank lainnya pastikan nominal saldo yang ada di dalam rekening tabungan mencukupi untuk nominal yang akan ditransfer dan tambahan biaya admin. [Baca juga: Biaya Admin Internet Banking BNI]

Ini juga yang bisa menjadi penyebab Mengapa beberapa nasabah bank BNI mengeluhkan tidak bisa transfer saldo ke rekening bank lain tanpa disadari nominal yang ada di dalam rekening tabungan tidak mencukupi.

Berbeda lagi ceritanya apabila transfer saldo dilakukan melalui mesin ATM Bersama mungkin bisa dikenakan biaya tambahan selain biaya administrasi.

Jadi itulah biaya admin transfer BNI ke rekening bank BRI.

Biaya Admin Transfer BNI ke Rekening Bank BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra