Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 18 November 2015

Apakah Transfer Sesama Rekening BRI Kena Biaya?

Apakah Transfer Sesama Rekening BRI Kena Biaya? - Saat ini tentu tidak seribet ketika mesin ATM belum ada di mana nasabah bank hanya bisa bertransaksi di kantor cabang Bank.

Namun sekarang hampir semua bank besar di Indonesia telah memiliki layanan elektrik, ya... minimal ATM.

Ditambah lagi pelayanan iBanking lainnya seperti SMS banking, Mobile Banking, Internet Banking. Semua layanan tersebut kini tersedia tidak terkecuali bagi nasabah bank BRI.

Apakah Transfer Sesama Rekening BRI Kena Biaya?
Apakah Transfer Sesama Rekening BRI Kena Biaya?

Keuntungan dengan mengaktifkan semua layanan tersebut nasabah bisa bertransaksi dengan lebih praktis baik finansial maupun non finansial.

Salah satu transaksi finansial yang memungkinkan untuk dilakukan adalah transfer saldo baik ke sesama rekening BRI maupun ke rekening bank lainnya.

Tapi masalahnya tidak sedikit nasabah baru mempertanyakan "Apakah transfer sesama rekening BRI kena biaya administrasi?"

Untuk transaksi finansial transfer saldo sebelumnya gratis khususnya ke sesama rekening BRI baik melalui layanan SMS banking, ATM, Internet Banking. Kecuali melalui ATM Bersama.

Namun kemudian terjadi perubahan kebijakan dikenakan biaya admin sebesar Rp250 untuk aktivitas transfer saldo ke sesama rekening BRI.

Sebagai nasabah bank BRI awalnya saya juga merasa kaget padahal sebelumnya tidak pernah ditemukan biaya tambahan.

Bagi pengguna layanan internet banking BRI selain tambahan biaya administrasi sebesar Rp250 juga dibebankan biaya SMS n-Token untuk verifikasi transfer saldo. Biaya tersebut difoto dari pulsa handphone. [Baca juga: Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI]

Sedangkan untuk transaksi transfer saldo dari rekening tabungan BRI ke rekening bank lainnya seperti Bank Mandiri, Bank BCA, bank BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Bukopin, Bank Permata, dan bank lainnya dikenakan biaya admin Rp6500.

Jadi sebelum melakukan transfer pastikan jumlah saldo yang ada di dalam rekening tabungan BRI mencukupi baik untuk nominal yang akan ditransfer dan untuk biaya admin.

Hal ini karena biaya tambahan atau biaya admin dipotong dari rekening tabungan pihak pengirim.

Jadi itulah besar biaya admin yang diberlakukan untuk aktivitas transfer saldo ke sesama rekening BRI.

Apakah Transfer Sesama Rekening BRI Kena Biaya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra