Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 31 Oktober 2015

Solusi Kartu ATM BNI Rusak atau Hilang

Solusi Kartu ATM BNI Rusak atau Hilang - Beberapa hari yang lalu ada seorang tetangga curhat dompetnya hilang di rumah sakit dan masalahnya adalah banyak sekali dokumen penting di dalamnya termasuk kartu ATM Bank BNI.

Tentunya akan mulai muncul keresahantakut isi saldo yang ada di dalam rekening tabungan ATM BNI tersebut bisa diambil orang yang telah menemukan ATM tersebut.

Meskipun hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan tetapi kita juga perlu bertindak cepat ketika kartu ATM mengalami kehilangan atau rusak.

Solusi Kartu ATM BNI Rusak atau Hilang
Solusi Kartu ATM BNI Rusak atau Hilang

Di sini saya akan berbagi sedikit solusi apabila kartu ATM BRI rusak atau hilang.

Blockir Kartu ATM
Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah menghubungi call center customer service bank BNI. Mintalah bantuan untuk melakukan pemblokiran sementara karena kartu ATM BNI hilang atau rusak sehingga tidak akan mungkin terjadi transaksi pada rekening BNI.

Ketika berhubungan dengan call center customer service bank BNI sebutkan masalah yang sedang anda alami baik kartu rusak maupun hilang.

Pihak customer service akan menanyakan beberapa data terkait nomor rekening dan data diri anda yang terhubung dengan kartu ATM tersebut. Apabila semua data yang Anda berikan valid maka permintaan untuk pemblokiran kartu ATM tersebut akan diproses.

Selanjutnya anda akan diberikan nomor laporan harap dicatat dan simpan baik-baik.

Kartu ATM baru
Setelah proses pembelajaran kartu ATM BNI yang dibantu oleh customer service bank BNI sukses sekarang tugas anda adalah datang ke kantor cabang Bank BNI untuk pembuatan kartu ATM BNI baru.

Dalam hal ini kadang muncul pertanyaan "Dulu saya buka rekening tabungan BNI di kantor cabang wilayah A, sekarang Apakah bisa buat kartu ATM baru di wilayah B?"

Tentu saja bisa dengan suara kantor cabang Bank BNI tersebut memiliki fasilitas untuk cetak kartu ATM BNI.

Syarat pembuatan
Di kantor cabang Bank BNI silahkan ambil nomor antrian bila nomor antrian anda telah dipanggil oleh customer service sebutkan bahwa kartu ATM BNI Anda hilang atau rusak.

Jika kartu ATM BNI rusak serahkan kartu ATM tersebut namun apabila hilang berikan nomor laporan yang tadi anda dapatkan setelah menghubungi call center customer service bank BNI bahwa kartu ATM tersebut sudah diblokir.

Pihak teller bank BNI selanjutnya akan memproses pembuatan kartu ATM yang baru Dimana anda wajib menyerahkan buku rekening tabungan dan data diri foto copy KTP sesuai yang tertera pada data rekening tabungan.

Cetak kartu ATM baru dikenakan biaya administrasi kurang lebih Rp20.000.

Aktivasi kartu ATM BNI
Setelah kartu ATM BNI Anda selesai diproses dan dicetak silahkan melakukan aktivasi di mesin ATM BNI atau anda bisa meminta bantuan pihak teller BNI untuk melakukan aktivasi dimana kode nomor PIN ATM Anda yang membuatnya.

Apabila kartu ATM BNI tidak diaktivasi Tentu saja tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM.

Apakah nomor rekening akan berubah?
Penggantian kartu ATM BNI tidak akan mengubah nomor rekening tabungan Bank BNI Anda.

Jadi itulah solusi kartu ATM BNI hilang atau rusak. Semakin cepat kita memproses penggantian kartu baru tentu akan semakin baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekadar informasi tambahan Buatlah kode PIN ATM BNI sulit ditebak orang lain tapi mudah anda ingat dan jaga kerahasiaan PIN tersebut.

Solusi Kartu ATM BNI Rusak atau Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra