Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 18 Oktober 2015

Efek Buruk Minum Air Lemon

Efek Buruk Minum Air Lemon - Menerapkan perilaku dan gaya hidup sehat mulai "mewabah" di masyarakat, orang-orang semakin Inten mencari informasi kesehatan dan saling berbagi dalam kehidupan sehari hari terkait tips-tips hidup sehat. Tidak terkecuali pemenuhan kebutuhan vitamin salah satunya adalah Vitamin C yang memang secara ilmiah mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin C sendiri sangat mudah kita temukan yang terkandung di dalam makanan seperti halnya dengan buah lemon. Hal inilah yang mendorong semakin banyak orang mengkonsumsi minuman buah lemon baik dalam bentuk kemasan dengan membeli di toko-toko maupun membuatnya sendiri.

Efek Buruk Minum Air Lemon
Efek Buruk Minum Air Lemon

Tetapi yang perlu diperhatikan terlalu sering mengkonsumsi minuman air lemon juga bisa efek buruk bagi kesehatan tubuh khususnya area mulut yaitu gigi.

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah lemon cukup tinggi begitu juga dalam bentuk air lemon. Vitamin C sendiri memiliki nama ilmiah asam askorbat dan itu berarti dia memiliki tingkat keasaman yang juga tinggi. Sedangkan gigi apabila terpapar zat asam dalam rentang waktu lama maka dia berpotensi mengalami pengikisan atau erosi.

Kadar keasaman cairan biasanya diukur dalam bentuk PH. Dan tingkat keasaman air lemon sekitar 2-3 PH, ini tergolong cukup asam sehingga mampu merusak lapisan luar pada gigi lambat laun menyebabkan gigi berlubang perubahan warna gigi menjadi lebih kekuningan. [Baca juga: Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif]

Untuk mencegah efek buruk minum air lemon terlalu sering bisa disiasati dengan langsung mengkonsumsi air putih setelah minum air lemon dan berkumur. Ini bertujuan untuk mencegah menempelnya sisa-sisa air lemon di dalam lapisan gigi termasuk di sela-sela gigi.

Dan satu lagi usahakan suhu air lemon dikonsumsi tidak terlalu dingin karena itu bisa mengakibatkan gigi menjadi lebih sensitif sehingga berpotensi menyebabkan nyeri atau sakit gigi.

Jadi itulah efek buruk minum air lemon dengan intensitas terlalu sering khususnya bagi kesehatan gigi.

Efek Buruk Minum Air Lemon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra