Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 28 Oktober 2015

Cara Transfer Saldo via ATM BNI

Cara Transfer Saldo via ATM BNI - PT Bank Negara Indonesia Tbk sebagai Bank BUMN terus berupaya menghadirkan service terbaik bagi nasabahnya termasuk dalam hal layanan Electric salah satunya layanan mesin anjungan tunai Mandiri atau ATM BNI.

Melalui mesin ATM kita bisa bertransaksi baik finansial maupun non finansial tidak terkecuali transaksi transfer saldo ke sesama rekening bank BNI atau ke rekening bank lainnya.

Cara Transfer Saldo via ATM BNI
Cara Transfer Saldo via ATM BNI

Bagi Anda yang masih kebingungan terkait cara transfer saldo atau uang di mesin ATM BNI ikuti langkah-langkah dibawah.

Berikut ini cara transfer saldo via ATM BNI.

  • Syarat pertama Anda harus memiliki kartu ATM BNI. Masukkan kartu ATM dan kemudian nomor PIN ATM.

  • Selanjutnya pilih bahasa Indonesia, berikutnya pilih menu transfer. Jika transfer ke sesama rekening BNI pilih sesama rekening BNI apabila ke rekening bank lainnya pilihan antar bank.

  • Disini saya contohkan transfer ke sesama rekening BNI, masukkan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer uang atau rekening penerima.

  • Apabila nomor rekening tujuan bank BNI kurang dari 10 digit maka tambahkan angka 0 di depannya.

  • Pastikan nomor rekening tujuan sudah benar karena seringkali terjadi keteledoran sehingga saldo terkirim ke rekening yang tidak diinginkan.

  • Selanjutnya masukan nominal saldo atau uang yang akan ditransfer lalu tekan ya atau benar. Anda akan ditampilkan halaman konfirmasi di mana tertera nomor rekening dan nama pemilik rekening beserta nominal saldo yang akan di transfer.

  • Bila semua data tersebut sudah valid silahkan tekan benar atau ya untuk melanjutkan transaksi transfer saldo.

  • Jika berhasil layar mesin ATM akan menampilkan konfirmasi bahwa transaksi transfer saldo telah sukses dan apakah anda ingin melanjutkan transaksi lainnya? Bila tidak silahkan tekan tidak.

  • Mesin ATM BNI akan mengeluarkan print out atau struk bukti transaksi transfer saldo. Silahkan simpan kertas print out tersebut sebagai dokumen bukti transaksi apabila diperlukan sewaktu-waktu.

Untuk memastikan apakah saldo ada uang telah sukses ditransfer anda bisa cek saldo rekening tabungan apakah sudah terdebet sesuai dengan nominal saldo yang di ditransfer.

Jadi itulah cara transfer saldo via ATM BNI. Apabila anda menginginkan cara yang lebih praktis bisa melalui layanan internet banking BNI untuk langkah-langkahnya silahkan baca di postingan Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM.

Cara Transfer Saldo via ATM BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra