Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Mudah Transfer Saldo Rekening Bank Mandiri

Cara Mudah Transfer Saldo Rekening Bank Mandiri - PT Bank Mandiri Tbk adalah perusahaan BUMN dengan jumlah aset terbesar di Indonesia. Menyediakan berbagai produk perbankan mulai dari simpanan atau tabungan, kredit, pemodalan, hingga investasi perbankan lainnya.

Seiring dengan meningkatnya jumlah nasabah secara langsung juga berdampak pada tumbuhnya transaksi finansial yaitu transfer saldo yang dilakukan oleh nasabah bank Mandiri.

Cara Mudah Transfer Saldo Rekening Bank Mandiri
Cara Mudah Transfer Saldo Rekening Bank Mandiri

Tidak seperti beberapa dekade yang lalu di mana sekarang teknologi sudah semakin maju dan pihak bank Mandiri sendiri telah menyediakan berbagai layanan dan fitur untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi khususnya transfer saldo.

Layanan elektrik yang sudah ada diantaranya mesin ATM, Internet Banking, SMS banking atau Mobile Banking.

Namun masih ada cara mudah transfer saldo Bank Mandiri ke sesama rekening Bank Mandiri atau ke rekening bank lainnya yaitu melalui akses dial-up *141#.

Cara ini lebih menghemat biaya SMS banking.

Namun syaratnya harus menggunakan kartu operator GSM seperti Indosat, XL Axiata, Telkomsel Simpati atau kartu As. Selain itu nasabah bank Mandiri sebelumnya juga wajib melakukan registrasi SMS banking. Untuk caranya Silahkan baca di postingan Cara Registrasi SMS Banking Mandiri Melalui ATM.

Berikut ini cara mudah transfer saldo bank Mandiri.

Silahkan akses dial-up *141# lalu pilih "Bank Mandiri".

  • Berikutnya pilih transfer selanjutnya pilih apakah anda akan melakukan transfer saldo "Antar Rekening" sesama rekening Bank Mandiri atau "Antar Bank" ke bank lainnya.

  • Selanjutnya masukkan nomor rekening tujuan. Kemudian masukkan nominal saldo yang akan ditransfer.

  • Terakhir masukkan digit PIN SMS banking yang diminta pada layar ponsel Anda kemudian kirim.

  • Transaksi transfer saldo akan diproses apabila berhasil Anda akan menerima sms notifikasi dari server SMS banking Bank Mandiri.

Mengapa diatas saya katakan metode transfer saldo Bank Mandiri ini bisa menghemat biaya SMS banking? Karena kita hanya menerima 1 respon SMS banking dari Bank Mandiri tidak seperti ketika transaksi konvensional dengan mengetik format SMS kita akan menerima dua kali SMS banking.

Jadi itulah cara mudah transfer saldo rekening Bank Mandiri.

Cara Mudah Transfer Saldo Rekening Bank Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra