Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 29 Oktober 2015

Cara Membuat Rekening Tabungan Bank BNI

Cara Membuat Rekening Tabungan Bank BNI - Anda pasti sering mendengar kiasan "menabung pangkal kaya" itu tidak hanya sekadar kata pemanis tetapi memang memiliki tabungan atau simpanan uang sangatlah penting apalagi disaat keadaan ekonomi seperti sekarang ini.

Jika di jaman dulu masyarakat menabung di rumah menggunakan celengan namun kini ada cara yang lebih baik yaitu menyimpan uang di bank. Menabung di bank itu berarti kita wajib memiliki buku rekening tabungan.

Cara Membuat Rekening Tabungan Bank BNI
Cara Membuat Rekening Tabungan Bank BNI

Ada banyak sekali perusahaan perbankan yang bisa kita gunakan untuk menyimpan uang atau menabung salah satunya adalah Bank Negara Indonesia atau Bank BNI.

Berikut ini cara buka rekening tabungan BNI.

  • Pertama kita harus memenuhi syarat dan kebijakan yang berlaku di Bank BNI.

  • Syarat yang pertama adalah memiliki kartu identitas penduduk atau kartu KTP dan harus ada bawa ke kantor cabang Bank untuk buka rekening tabungan baru BNI.

  • Untuk jenis rekening BNI Taplus setoran awal nya adalah sebesar 500.000 Rupiah untuk wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi. Sedangkan di luar wilayah tersebut setoran awal minimum Rp250.000.

  • Jika semua persyaratan tersebut telah lengkap kita bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BNI dan mengambil nomor antrian.

  • Setelah nomor antrian dipanggil Jelaskan kepada pihak customer service bank BNI bahwa anda ingin buka rekening tabungan baru BNI.

  • Pihak teller atau customer service BNI akan memberikan detail informasi terkait jenis-jenis rekening bank BNI. Disini saya contohkan kita membuat rekening tabungan BNI Taplus.

  • Jika telah memahami penjelasan dari pihak customer service BNI kita akan diberikan formulir permohonan buka rekening tabungan baru BNI Taplus.

  • Silahkan isi formulir itu dengan data diri lengkap sesuai dengan kartu identitas penduduk dan perhatikan setiap poin yang ada di dalamnya. Selanjutnya isi tanda tangan dan nama lengkap pada bagian bawah di atas materai.

  • Serahkan formulir tersebut beserta uang setoran awal minimum kepada teller atau customer service BNI.

  • Formulir tadi akan diproses Apabila kita juga ingin memiliki kartu ATM BNI card dikenakan biaya tambahan Rp10.000.

  • Proses akan dilanjutkan kita harus menunggu beberapa menit jika telah selesai buku rekening tabungan beserta kartu ATM BNI card akan diserahkan.

Jadi sampai disini kita telah berhasil buka rekening tabungan Bank BNI. Nomor rekening bisa dilihat di halaman depan buku rekening tabungan.

Untuk aktivasi kartu ATM BNI card kita bisa meminta bantuan pihak customer service BNI atau langsung melakukan aktivasi di mesin ATM BNI.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk buka rekening tabungan baru di Bank BNI. Jika anda masih merasa ragu atau takut pihak customer service BNI pasti akan membantu.

Untuk setoran selanjutnya ada tinggal datang ke kantor cabang Bank BNI dengan membawa buku rekening tabungan beserta uang yang akan disetor tunai.

Itulah cara membuat rekening tabungan Bank BNI semoga artikel ini membantu.

Cara Membuat Rekening Tabungan Bank BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra