Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 08 Oktober 2015

Apakah Kantor Bank Buka Hari Sabtu dan Minggu?

Apakah Kantor Bank Buka Hari Sabtu dan Minggu? - Bank adalah perusahaan yang berkecimpung di dunia permodalan atau perbankan dimana disana terjadi perputaran uang. Meskipun kebutuhan uang di masyarakat berlangsung setiap saat dalam artian tidak mengenal hari libur tetapi sistem yang bekerja di dalam bank baik itu manusia maupun properti lainnya membutuhkan waktu istirahat libur.

Dan pada umumnya Kantor Bank menghentikan kegiatan operasionalnya di jam-jam tertentu atau sehari penuh pada hari libur nasional dan tanggal merah termasuk hari Sabtu dan hari Minggu.

Apakah Kantor Bank Buka Hari Sabtu dan Minggu?
Apakah Kantor Bank Buka Hari Sabtu dan Minggu?

Meskipun demikian tidak semua perusahaan perbankan di masing-masing kantor cabang yang mereka miliki mengikuti aturan baku tersebut.

Salah satunya adalah di dekat tempat tinggal saya ada beberapa kantor cabang perusahaan perbankan seperti Bank BCA dan Bank BNI tetap menjalankan aktivitas perbankan malaupun di hari Sabtu dan hari Minggu.

Kegiatan operasional perbankan ini nampaknya tidak diikuti oleh semua kantor cabang hanya kantor cabang tertentu yang berada di lokasi strategis. Tentu saja ini cukup membantu bagi masyarakat dan nasabah yang membutuhkan transaksi yang mengharuskan melalui kantor cabang.

Saat kantor cabang yang masih tetap buka di hari Sabtu dan Minggu bisa melayani nasabah maupun masyarakat tanpa ada layanan atau service yang dikurangi. Hanya saja untuk transaksi finansial prosesnya akan memakan waktu sedikit lebih lama contohnya untuk transfer saldo antar rekening. Uang atau saldo yang ditransfer kemungkinan baru akan sampai saat hari kerja.

Untuk informasi lokasi kantor cabang Bank yang buka di hari libur atau hari Sabtu dan Minggu bisa dengan menghubungi layanan Call Center customer service bank bersangkutan.

Untuk menghindari kendala tidak bisa melakukan transaksi perbankan di hari libur karena kantor cabang Bank tutup saya sarankan mengaktifkan layanan iBanking seperti SMS banking atau Mobile Banking dan juga layanan internet banking.

Layanan e-banking memang sangat membantu pada situasi krodit seperti diatas karena kita bisa transaksi seperti cek saldo rekening, transfer saldo, cek mutasi rekening dimana saja dan sangat praktis. Hanya saja tidak bisa melakukan tarik tunai yang biasanya bisa dilakukan di mesin ATM. [Baca juga: Cara Aktivasi Internet Banking Bank BNI]

Jadi tidak semua bank atau kantor cabang Bank tutup pada hari libur seperti hari Sabtu dan hari Minggu tergantung dari kebijakan perusahaan perbankan pada masing-masing bank.

Apakah Kantor Bank Buka Hari Sabtu dan Minggu? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra