Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 12 September 2015

Solusi Mobile Banking BRI Tidak Bisa Digunakan

Solusi Mobile Banking BRI Tidak Bisa Digunakan - Dalam beberapa tahun terakhir terlihat dengan jelas terjadi peningkatan transaksi perbankan di kalangan masyarakat. Tentu saja Ini berkaitan erat dengan perkembangan teknologi khususnya smartphone dan jaringan akses data internet sudah lebih merakyat bahkan hingga ke pelosok desa.

Sebagai bank dengan jumlah nasabah terbesar di Indonesia PT Bank Rakyat Indonesia Tbk juga telah mengklaim terjadi peningkatan nasabah yang telah melakukan registrasi eBanking dan Mobile Banking.

Solusi Mobile Banking BRI Tidak Bisa Digunakan
Solusi Mobile Banking BRI Tidak Bisa Digunakan

Bank BRI memang telah menyediakan layanan internet banking BRI dan mobile banking BRI bagi nasabahnya. Khusus untuk aplikasi mobile banking BRI bisa didownload secara gratis dan di instal di berbagai tipe smartphone.

Untuk penggunaannya sendiri juga sangat mudah dengan syarat sebelumnya telah melakukan registrasi. Namun beberapa nasabah Terkadang ada yang mengalami masalah ketika menggunakan layanan dari aplikasi BRI Mobile Banking.

Biasanya aplikasi tidak bisa melakukan transaksi baik melalui fitur SMS banking maupun Internet Banking BRI. Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi Mengapa aplikasi mobile banking BRI tidak bekerja atau tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Dari pengalaman sejarah pribadi saya juga pernah kesulitan karena aplikasi mobile banking BRI tidak bisa digunakan. Awalnya saya pikir pulsa tidak mencukupi atau jaringan data internet yang kurang bagus.

Tetapi ketika mencoba aplikasi mobile banking dari bank lainnya bisa berfungsi normal, dan itu berarti ada masalah lainnya.

Ternyata penyebabnya adalah Saya menaruh kartu SIM yang terdaftar di layanan SMS banking dan internet banking BRI di posisi SIM 2, kebetulan smartphone yang saya gunakan support untuk dual sim.

Ketika kartu SIM yang terdaftar tersebut Saya pindah ke Slot SIM 1 Ternyata aplikasi BRI Mobile Banking bisa berfungsi dengan normal baik untuk fitur SMS Banking maupun Internet Banking BRI. Jadi ini bisa dijadikan solusi Bagian darah yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah serupa.

Satu hal lagi, kita juga tidak akan bisa menggunakan layanan mobile banking BRI handphone lainnya yang tidak diisi kartu SIM yang terdaftar di kedua layanan tersebut. Dan pastikan juga pulsa yang ada di nomor kartu handphone tersebut mencukupi untuk transaksi perbankan meskipun hanya sekedar cek saldo rekening tabungan BRI.

Sekadar informasi tambahan saat ini transfer saldo melalui internet banking BRI khususnya ke sesama rekening BRI dikenakan biaya administrasi dimana sebelumnya bersifat gratis, hanya dikenakan biaya SMS mToken sebagai kode keamanan. [Baca Biaya Transfer ke Sesama Rekening BRI]

Jadi itulah solusi apabila tiba-tiba aplikasi mobile banking BRI tidak bisa digunakan untuk transaksi perbankan. Apabila masalah juga tidak teratasi Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BRI atau menghubungi layanan kontak call center Call BRI.

Solusi Mobile Banking BRI Tidak Bisa Digunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra