Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 16 September 2015

Cara Transfer Uang ke Rekening Bank BCA

Cara Transfer Uang ke Rekening Bank BCA - Mungkin Mudah Saja apabila kita telah memiliki rekening tabungan atau menjadi nasabah bank BCA jika ingin melakukan transfer saldo ke rekening bank BCA lainnya. Namun berbeda ceritanya apabila seseorang tidak memiliki rekening tabungan di Bank BCA dan juga bank lainnya, transfer saldo tetap bisa dilakukan hanya saja proses yang bisa dibilang sedikit lebih lama.

Kita bisa transfer uang ke rekening bank BCA dengan datang langsung ke kantor cabang bank mana pun tapi saya sarankan akan lebih cepat melalui kantor cabang Bank BCA.

Cara Transfer Uang ke Rekening Bank BCA
Cara Transfer Uang ke Rekening Bank BCA

Yang perlu dipersiapkan adalah nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening, kantor cabang tempat rekening itu dibuka, nominal saldo ada uang yang akan dikirim.

Pertama silahkan ambil nomor antrian apabila pihak customer telah memanggil nomor antrian Jelaskan bahwa anda ingin melakukan transfer uang ke rekening BCA.

Teller atau customer akan memberikan formulir transfer saldo silahkan diisi sesuai dengan data rekening tujuan yang akan dikirim uang. Apabila anda kurang begitu paham tata cara pengisian formulir tersebut bisa meminta bantuan petugas teller dalam pengisian.

Setelah semua data terisi lakukan pengecekan kembali apakah data-data yang dimasukkan tadi sudah benar sebelum anda membubuhkan tanda tangan pada formulir tersebut. Karena apabila terjadi kesalahan data kemungkinan uang akan masuk ke rekening lain dan tidak mungkin untuk melakukan pembatalan transfer saldo.

Setelah dipastikan semua data valid contoh ungkapan nama dan tanda tangan anda pada bagian bawah formulir. Pihak teller bank BCA akan meminta uang yang akan ditransfer sesuai dengan nominal yang tertera pada formulir. Hitung terlebih dahulu sebelum anda menyerahkan uang pastikan sudah sesuai apabila terjadi kelebihan nanti pihak kesemarakan memberikan pengembalian.

Permintaan transfer uang ke rekening BCA akan diproses setelah berhasil anda akan diberikan nota print out bukti transfer uang ke rekening BCA tujuan berisi detail transaksi.

Simpan baik-baik nota print out atau bukti transaksi transfer yang tadi anda terima karena dibutuhkan sebagai arsip apalagi jika anda melakukan transaksi pembayaran print out tersebut merupakan bukti kuat bahwa anda telah melakukan transfer uang ke pihak penjual.

Jadi cukup mudah bukan proses transfer uang ke rekening bank BCA khususnya melalui kantor cabang Bank BCA. Anda juga bisa melakukannya di kantor cabang bank lainnya namun biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama agar uang sampai ke rekening tujuan. Dan biaya administrasi juga akan berbeda cenderung lebih mahal karena transfer antar bank.

Jika anda merupakan nasabah bank BCA untuk transfer saldo lebih praktis bisa memudahkan layanan internet banking KlikBCA. Untuk lebih lengkapnya Silahkan baca di postingan Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA.

Cara Transfer Uang ke Rekening Bank BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra