Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 29 September 2015

Bisakah Transfer Uang Dibawah 100 Ribu?

Bisakah Transfer Uang Dibawah 100 Ribu? - Dulu kalo mau beli baju harus datang ke toko baju atau supermarket, bajunya dipilih-pilih setelah ketemu yang sesuai nanti pergi ke kasir untuk pembayarannya.

Tapi sekarang zaman sudah semakin maju dimana kebanyakan masyarakat modern melakukan aktivitas jual beli secara online. Dan tentu saja sistem pembayarannya juga menggunakan transfer saldo atau kirim uang ke pihak penjual, meskipun beberapa penjual atau seller menyediakan sistem COD cash on delivery.

Bisakah Transfer Uang Dibawah 100 Ribu?
Bisakah Transfer Uang Dibawah 100 Ribu?

Berbicara masalah transfer saldo atau kirim uang bisa menimbulkan banyak sekali pertanyaan salah satunya minimum jumlah uang yang bisa ditransfer karena memang terkadang barang atau jasa yang kita beli harganya tidak selalu mahal.

Masing-masing bank memang memiliki kebijakan dan persyaratan penggunaan berbeda-beda tetapi untuk layanan transfer uang atau transfer saldo nominal minimum rata-rata masing-masing bank adalah Rp10.000.

Jadi apabila anda ingin transfer uang ke pihak pembeli atau seller sebanyak Rp100.000 itu masih memungkinkan baik itu ke sesama rekening maupun antar rekening atau ke bank lainnya.

Yang dimaksud dengan ke sesama rekening bank sebagai contoh pihak penjual memiliki rekening BRI dan anda juga menggunakan rekening tabungan BRI jadi transaksi transfer uang dari rekening BRI ke rekening BRI itu yang disebut dengan sesama rekening.

Sedangkan transaksi transfer uang antar rekening contohnya penjual menggunakan rekening bank BCA sedangkan anda rekening BRI maka akan terjadi transaksi transfer saldo dari rekening BRI ke rekening BCA. Itulah yang disebut dengan transfer saldo antar rekening yang berbeda.

Biasanya transfer saldo ke sesama rekening contohnya dari rekening BRI ke rekening BRI tidak dikenakan biaya administrasi, atau dari rekening Bank BCA ke rekening bank BCA, begitu juga dari rekening Bank Mandiri ke rekening Bank Mandiri. Update untuk rekening BRI [Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin].

Sedangkan untuk transaksi transfer uang antar bank contoh dari rekening BRI ke rekening Bank Mandiri dikenakan biaya administrasi. Saat artikel ini di update biaya admin yang di kenakan sebesar Rp6.500. Biaya tersebut dipotong dari saldo rekening tabungan pihak pengirim.

Disini saya contohkan apabila kita akan transfer saldo sebesar 100.000 Rupiah ke pihak penjual maka total saldo yang akan terpotong di dalam rekening tabungan adalah Rp106.500. Jadi sebelum transfer saldo atau transfer uang pastikan nominal saldo yang ada di dalam rekening tabungan Anda mencukupi.

Sekadar informasi tambahan untuk transaksi transfer saldo antar rekening atau kembang berbeda pada beberapa kasus mungkin membutuhkan waktu beberapa jam atau bahkan beberapa hari agar uang atau uang sampai ke rekening tujuan. hari ini mungkin saja terjadi apalagi transaksi dilakukan di hari libur.

Jadi kesimpulannya transfer uang sebesar 100.000 atau di bawahnya minimal 10.000 sangat bisa dilakukan baik melalui kantor cabang dengan bantuan teller atau melalui mesin ATM atau juga via mobile banking, SMS banking dan internet banking.

Bisakah Transfer Uang Dibawah 100 Ribu? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra