Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 15 September 2015

Apakah Bisa Transfer Dari BCA ke Bank Mandiri

Apakah Bisa Transfer Dari BCA ke Bank Mandiri - Ketatnya persaingan perusahaan perbankan dalam sebuah jaringan lebih banyak nasabah dan berupaya meningkatkan terjadinya transaksi keuangan dalam lingkup masyarakat semakin memanas. Berbagai layanan dan fitur menarik telah dihadirkan mulai dari jaringan mesin ATM di beberapa tempat strategis hingga layanan iBanking yang mulai populer akhir-akhir ini.

Dalam persaingan tersebut dua perusahaan perbankan dengan nama besar di Indonesia yaitu Bank Central Asia yang lebih akrab dikenal dengan nama bank BCA dan Bank BUMN yaitu Bank Mandiri tidak luput dari arena persaingan.

Apakah Bisa Transfer Dari BCA ke Bank Mandiri
Apakah Bisa Transfer Dari BCA ke Bank Mandiri

Bahkan pernah ada persaingan antara Bank BCA dengan Bank Mandiri sehingga terjadi "benturan" dan akhirnya berdampak pada diterbitkannya kebijakan dimana nasabah bank BCA dengan Bank Mandiri tidak bisa melakukan transaksi khususnya transfer saldo begitu juga sebaliknya.

Kebijakan ini juga berlaku bagi non nasabah yang melakukan transfer uang melalui teller di kantor cabang Bank bersangkutan. Kebijakan ini beberapa kali mendapatkan protes dari masing-masing nasabah.

Namun pada akhirnya baik Bank BCA maupun pihak bank Mandiri mencapai kesepakatan sehingga kebijakan tersebut dihapuskan. Hal ini kembali memungkinkan antara nasabah bank BCA dan juga Bank Mandiri bisa melakukan transaksi finansial yaitu transfer saldo antar rekening.

Aktivitas transfer saldo antar rekening dari Bank Mandiri ke Bank BCA ataupun sebaliknya tetap mengikuti kebijakan dari regulasi Bank Indonesia dan dikenakan biaya administrasi, saat postingan ini diupdate biaya administrasi transfer saldo antar bank dikenakan sebesar Rp6.500. Biaya administrasi tersebut dipotong dari saldo rekening bank pihak pengirim.

Dengan kebijakan yang baru ini sangat terlihat jelas aktivitas perbankan di masyarakat mengalami lonjakan cukup tinggi karena memang kedua bank ini memiliki populasi nasabah cukup besar di Indonesia.

Jadi bagi Anda yang masih bertanya-tanya Apakah bisa transfer dari BCA ke Bank Mandiri? Saat ini jawabannya tentu saja sudah bisa. Dan semoga saja kebijakan ini tetap dipertahankan sehingga memiliki manfaat bagi masyarakat secara umum.

Sekedar informasi tambahan untuk melakukan transfer saldo akan lebih praktis apabila kita menggunakan layanan e-banking itu SMS banking maupun Internet Banking.

Jadwal layanan tersebut bisa dinikmati namun sebelumnya harus melakukan registrasi atau pendaftaran, prosesnya sederhana bisa dilakukan melalui mesin anjungan tunai Mandiri atau mesin ATM.

Apabila anda belum terdaftar di layanan eBanking tersebut silahkan baca langkah-langkahnya di postingan Cara Registrasi Internet Banking Mandiri Melalui ATM atau Cara Registrasi Internet Banking Klik BCA Melalui ATM.

Apakah Bisa Transfer Dari BCA ke Bank Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra