Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 01 Agustus 2015

Sekilas Tentang Apa Itu Tbank BRI

Sekilas Tentang Apa Itu Tbank BRI - Seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi mobile atau handphone di kalangan masyarakat menjadikan situasi ini memiliki banyak celah untuk masuknya berbagai bisnis yang bisa berkembang di dalamnya. Celah inilah yang telah dilihat oleh PT Bank Rakyat Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan Bank BRI dengan menghadirkan layanan unbankable dimana pengguna mobile hone bisa menikmati fasilitas perbankan.

Lalu sebenarnya apa bedanya pelayanan Tbank BRI ini dengan sistem perbankan pada umumnya?

Sekilas Tentang Apa Itu Tbank BRI
Sekilas Tentang Apa Itu Tbank BRI

Jika Sistem perbankan secara umum yang diterapkan oleh semua bank mewajibkan individu memiliki rekening tabungan agar bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo atau pembayaran. Dan tentu sangat berbeda dengan apa yang berlaku di dalam layanan Tbank BRI dimana para pengguna tidak perlu memiliki rekening bank untuk bertransaksi. Intinya Tbank BRI itu transaksi tanpa ke bank.

Layanan Tbank BRI saat ini baru bekerja sama dengan operator telekomunikasi Telkomsel. Jadi untuk registrasi hanya bisa menggunakan kartu nomor Telkomsel.

Dan perlu diperhatikan tidak semua jenis kartu Telkomsel yang bisa digunakan untuk registrasi Tbank BRI. Hanya Kartu Halo dan kartu Simpati saja yang memungkinkan Sedangkan kartu As tidak bisa untuk registrasi. Apabila anda mencoba memaksa melakukan registrasi menggunakan kartu As maka secara otomatis akan ditolak.

Cara registrasi Tbank BRI sangatlah mudah bisa melalui akses dial up *212#

Proses registrasi dan persyaratan juga cukup mudah hanya perlu mengisi beberapa data diri sesuai dengan kartu identitas penduduk yang masih berlaku.

Lalu bagaimana dengan proses isi saldo Tbank BRI dimana kita tidak perlu memiliki nomor rekening? Tentu saja untuk bisa melakukan transaksi seperti transfer saldo pengguna Tbank BRI sebelumnya ID kita telah memiliki saldo. Cara untuk menambah saldo di Tbank BRI bisa dengan menggunakan jasa atau agen khusus top up saldo di Tbank BRI.

Apabila ID mobile BRI telah memiliki saldo maka transaksi sudah dapat dilakukan misalnya transfer saldo. Untuk transfer saldo di Tbank BRI caranya juga dengan mengakses dial up *212# dengan memasukkan nomor handphone ID Tbank BRI yang akan anda kirim saldo.

Kemudian setelah saldo diterima bagaimana cara mencairkan atau mentarik saldo tersebut? Cara penarikan saldo di mobile BRI sangatlah mudah yaitu bisa melalui mesin ATM BRI dimana sebelumnya kita wajib mendapatkan kode akses dari menu diap up *212# kode ini memiliki masa berlaku cukup singkat yaitu 15 menit. Kode tersebut yang nantinya kita masukkan di mesin ATM BRI untuk melakukan penarikan saldo BRI.

Tentu saja pihak bank BRI dan Telkomsel berharap dengan kerja sama ini bisa meningkatkan transaksi finansial di kalangan masyarakat tanpa membutuhkan nomor rekening bank. dan tujuan utamanya adalah menumbuhkan perekonomian masyarakat secara umum.

Namun demikian layanan seperti ini contohnya Tbank BRI masih memiliki beberapa kelemahan diantaranya sulitnya akses untuk melakukan top up atau isi saldo. Karena sejauh ini masih sangat jarang ada agen Tbank BRI sehingga kesannya akan lebih praktis apabila membuat rekening bank secara langsung.

Meskipun demikian para pengguna Tbank BRI sudah mengalami peningkatan namun kedepannya belum bisa dipastikan apakah ini akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam melakukan transaksi finansial.

Itulah Sekilas tentang apa itu Tbank BRI.Sebuah layanan finansial kerjasama Bank BRI dengan Telkomsel sebagai operator seluler.

Sekilas Tentang Apa Itu Tbank BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra