Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Bau Mulut Yang Jarang Diketahui

Penyebab Bau Mulut Yang Jarang Diketahui - Memiliki berat badan ideal apalagi langsing tentu saja menjadi dambaan setiap orang khususnya bagi kaum wanita. Mereka akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkannya mengkonsumsi zat-zat herbal dan tentu saja menjalani aktivitas diet dengan mengurangi porsi menu makanan. Memang cara tersebut cukup efektif untuk menurunkan berat badan menjadi lebih ideal namun setiap orang akan memiliki hasil yang berbeda-beda.

Penyebab Bau Mulut Yang Jarang Diketahui
Penyebab Bau Mulut Yang Jarang Diketahui

Mengatur porsi makan dengan diet khususnya porsi dan frekuensi makan secara langsung bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh. Tidak terkecuali sebagai penyebab timbulnya bau mulut.

Mungkin situasi ini jarang diketahui namun memang diet terlalu ketat bisa menjadi penyebab munculnya bau mulut yang kurang sedap.

Asam lambung menjadi mudah naik ke atas mempengaruhi rongga mulut ditambah lagi kurang mengkonsumsi cairan inilah yang mendasari potensi terjadinya akumulasi zat-zat yang bisa menyebabkan bau mulut kurang sedap.

Selain itu perilaku diet tinggi protein juga bisa menjadi penyebab mulut kurang sedap. Ketika tubuh mendapatkan banyak pasokan protein dan saat itu dalam keadaan ketosis metabolik di mana kalori atau energi dibentuk dari zat zat keton. Inilah yang nantinya menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Kecenderungan seseorang yang menjalani program diet rendah kalori Terkadang juga kurang mengkonsumsi air sehingga tubuh mengalami dehidrasi. Dehidrasi secara langsung juga bisa menjadi faktor penyebab bau mulut bahkan pada dehidrasi berat mampu menimbulkan bibir pecah-pecah dan sariawan.

Jadi untuk mencegah bau mulut ketika menjalani program diet sebaiknya diimbangi dengan menjaga asupan cairan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Apabila mulut sudah terasa sedikit kering apalagi muncul rasa haus segeralah meneguk air putih. Jangan takut akan menjadi gemuk air murni tidak memiliki kandungan energi atau kalori. [Baca juga: Apakah Wajib Minum 8 Gelas Air Perhari?]

Itulah penyebab bau mulut yang jarang diketahui sepatu untuk dicermati dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.