Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Selalu Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 10 Agustus 2015

Cortana Windows 10 Belum Bisa Digunakan

Cortana Windows 10 Belum Bisa Digunakan - Berhubung berkesempatan mendapatkan update gratis sistem operasi Microsoft Windows terbaru yaitu Windows 10 tentu saja tanpa buang buang banyak waktu saya download meskipun membutuhkan sedikit perjuangan. Dan prosesnya telah saya bagikan di postingan sebelumnya Pengalaman Download dan Instal Windows 10.

Memang pihak Microsoft sebagai Membuat Windows 10 telah melakukan banyak sekali pembaharuan dari sisi fitur dibandingkan dengan Windows sebelumnya yaitu Windows 8. Perubahan tampilan yang paling mencolok adalah tampilnya kembali Tombol menu start yang sebelumnya sempat menghilang. Ini juga yang menjadi penyebab mengapa sistem operasi Microsoft Windows 8 tidak terlalu laris di pasaran.

Cortana Windows 10 Belum Bisa Digunakan
Cortana Windows 10 Belum Bisa Digunakan

Dan ada beberapa fitur canggih disematkan pada Windows 10 yang sebelumnya hanya ada di Windows Phone yaitu Cortana. Cortana merupakan asisten pribadi bagi pengguna sistem operasi Microsoft Windows khususnya untuk komputer laptop tablet dan smartphone. Bahkan bisa diajak "ngobrol" oleh penggunanya.

Namun ternyata setelah saya mencoba menggunakan fitur assistant Cortana pada Windows 10 ternyata masih belum bisa. Penyebabnya terkait dengan lokasi atau regional tempat saya berada yaitu Indonesia.

Ketika mencoba mengakses fitur Cortana muncul notifikasi seperti pada gambar di bawah ini.

Cortana Windows 10 Belum Bisa Digunakan
Cortana Windows 10 Belum Bisa Digunakan

Saat saya ingin mendapatkan informasi lebih lengkap terkait belum tersedia Cortana untuk regional Indonesia dengan klik "Why?" disana muncul keterangan seperti pada pesan di bawah ini.

Why isn't Cortana in my region or language?
Cortana is available in the following countries/regions: China, France, Germany, Italy, Spain, United Kingdom, and United States. Cortana is available in these languages: Chinese (Simplified), English (U.K.), English (U.S.), French, Italian, German, and Spanish
To use Cortana, all these settings must be set to the same language:
Languages (this is your device language)
Speech language (language pack must be installed)
Country or region
Note: If you change your region, you might not be able to shop at Store, or use things you've purchased, like memberships and subscriptions, games, movies, TV, and music.

Help from Microsoft

Jadi tidak semua pengguna Microsoft Windows 10 untuk saat ini bisa menggunakan fitur Cortana yang katanya cukup canggih.

Tentu saja kita berharap fitur ini segera bisa digunakan untuk seluruh regional bagi pengguna Microsoft Windows 10 di komputer.

Cortana Windows 10 Belum Bisa Digunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra