Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 10 Agustus 2015

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI - Semenjak berkembangnya teknologi di perangkat mobile menyebabkan hampir sebagian berkas yang ada di dalam handphone compatible untuk dijalankan juga di komputer. Kita sebut saja contoh sederhana yaitu file MP3, dimana sebagian besar handphone sudah bisa memutar file suara dengan format MP3 dimana sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh komputer.

Ini yang menjadikan pertukaran antara handphone dengan komputer menjadi sangat penting bahkan terkadang merupakan bagian dari keseharian kita.

Jika umumnya transfer file dari handphone ke komputer secara konvensional dilakukan menggunakan kabel data USB yang memang didapat dalam paket pembelian handphone baik itu fitur phone maupun smartphone seperti Android, iPhone, Windows Phone dan juga BlackBerry. Namun ternyata ada cara yang lebih praktis yaitu melalui metode wireles.

Kebanyakan metode wireles yang diaplikasikan saat ini adalah transfer file melalui Bluetooth. Tetapi kali ini kita akan bahas cara transfer file dari handphone ke komputer menggunakan jaringan wifi.

Jadi syarat utama untuk bisa transfer file kedua perangkat wajib memiliki koneksi Wifi yang nantinya akan saling terhubung.

Cara transfer file dari handphone ke komputer via WiFi bisa menggunakan sebuah aplikasi yaitu Feem.

Aplikasi Feem ini tersedia untuk perangkat komputer dengan sistem operasi Windows atau iMac machintos. Cara menggunakannya cukup gampang pertama silahkan install aplikasi Feem di komputer kemudian aplikasi Feem mobile pada handphone sistem operasi Android Windows Phone iOS Apple BlackBerry.

Nyalakan koneksi Wifi pada komputer dan juga handphone [pada Android bisa aktifkan Hotspot Wi-Fi] kemudian buka aplikasi Feem di komputer dan juga di perangkat mobile anda selanjutnya koneksikan dengan mencentang nama perangkat mobile.

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI
Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI

Berikutnya pilih berkas atau file yang ingin ditransfer pada handphone kemudian tap tombol share lalu pilih perangkat komputer yang akan menerima file tersebut. Tunggu beberapa saat kemudian maka file akan terkirim.

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI
Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI

Jadi cukup mudah bukan cara transfer file dari handphone ke komputer via WiFi. Sehingga kita tidak perlu repot repot menghubungkan handphone je komputer untuk melakukan transfer data.

Aplikasi Feem untuk komputer dan juga bisa anda dapatkan di halaman berikut TryFeem.

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra