Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 29 Agustus 2015

5 Jenis Makanan Meningkatkan Kualitas Tidur

5 Jenis Makanan Meningkatkan Kualitas Tidur - Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah istirahat tidur. Tidur adalah suatu proses recovery bagi tubuh secara fisik maupun psikologis setelah beraktivitas seharian sehingga bisa kembali ke kondisi prima. Ini yang melatarbelakangi Mengapa setiap orang berusaha bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dan bangun dengan tubuh sehat.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang mulai dari kondisi fisik psikologis termasuk lingkungan. Dani yang mulai disadari oleh banyak orang adalah makanan terhadap kualitas tidur.

5 Jenis Makanan Meningkatkan Kualitas Tidur
5 Jenis Makanan Meningkatkan Kualitas Tidur

Berikut ini 5 jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur.

1. Ikan salmon
Daging ikan salmon mengandung banyak zat gizi asam omega 3 dan apabila seseorang secara rutin mengkonsumsinya beberapa penelitian menunjukkan membuat tidur menjadi lebih lelap itu berarti peningkatan kualitas tidur lebih baik.

2. Kacang almond
Fungsi dari istirahat tidur tentu saja memberikan kesempatan pada fisik khususnya otot untuk relaksasi. Di samping istirahat otot juga membutuhkan magnesium untuk bisa lebih rileks dan zat tersebut banyak terkandung di dalam kacang almond. Jadi konsumsi kacang almond bisa meningkatkan kualitas tidur.

3. Gandum atau oatmeal
Saat kita tidur akan terjadi pelepasan hormon melatonin sehingga semua sel saraf dapat cepat masuk ke fase tidur lebih dalam. Ternyata makanan dengan bahan baku gandum oatmeal memiliki cukup banyak kandungan melatonin dan baik dikonsumsi sebelum tidur.

4. Buah pisang
Seperti halnya dengan kacang almond buah pisang juga memiliki kandungan magnesium dan juga kalium. Namun perlu diperhatikan Jangan mengkonsumsi buah pisang terlalu banyak sebelum tidur meningkatkan frekuensi buang air kecil itu malah mengganggu tidur anda.

5. Keju mozarella
Keju jenis ini didalamnya banyak terkandung tryptophan dan juga serotonin dimana pasar tersebut secara ilmiah membantu meningkatkan kualitas tidur.

Jadi idola 5 jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur kita. Selain dari makanan memperhatikan faktor lingkungan juga sangat diperlukan agar kita memiliki tidur yang lebih berkualitas. [Baca juga: Penyebab Ngorok Saat Tidur]

Kurang istirahat tidur bisa mengakibatkan penurunan konsentrasi termasuk penurunan kesehatan kinerja dari beberapa organ tubuh sehingga fisik menjadi tidak bisa bekerja secara optimal dan begitu juga dengan kemampuan kognitif jauh menurun.

5 Jenis Makanan Meningkatkan Kualitas Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra