Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 10 Juli 2015

Tarif atau Biaya SMS Banking BNI

Tarif atau Biaya SMS Banking BNI - semakin meningkatnya aktivitas transaksi perbankan seiring dengan perkembangan teknologi menjadikan layanan e banking tumbuh dengan pesat tidak terkecuali SMS banking milik Bank Negara Indonesia. Meskipun tidak secanggih layanan internet banking sebenarnya ketika menggunakan SMS banking jauh lebih praktis bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tidak memerlukan akses jaringan data internet.

Layanan SMS Banking BNI bisa didapatkan oleh nasabah bank BNI dengan syarat sebelumnya wajib melakukan registrasi melalui mesin ATM BNI. Caranya juga sangat mudah, untuk langkah langkahnya bisa Anda baca di postingan Cara Registrasi SMS Banking Bank BNI Melalui ATM.

Tarif atau Biaya SMS Banking BNI
Tarif atau Biaya SMS Banking BNI

Namun tidak jarang nasabah BNI masih bertanyatanya Berapa besar tarifatau biaya SMS Banking BNI?

Sebenarnya secara khusus pihak bank BNI tidak memberlakukan biaya administrasi terkait layanan SMS Banking BNI. Namun karena layanan ini diakses melalui jalur short messenger atau SMS Jadi digunakan tarif atau biaya SMS.

Besarnya tarif atau biaya SMS dari layanan SMS Banking BNI tergantung dari operator dari kartu yang digunakan. Saya sendiri sebagai pengguna operator Indosat ketika bertransaksi menggunakan SMS Banking BNI ketika postingan ini di update dikenakan tarif atau biaya SMS sebesar Rp350 untuk satu buah respon SMS yang kita terima.

Tetapi kita bisa menghemat daripada biaya SMS Banking BNI dengan cara mengakses layanan tersebut melalui *141# ganti menu utama BNI kita bisa menemukan semua fitur terkait SMS Banking BNI. Sehingga nantinya hanya satu buah SMS Respon yang kita terima dari server Bank BNI.

Dengan mengaktifkan SMS banking BNI di nomor handphone kita bisa cek saldo rekening tabungan BNI hanya melalui SMS, termasuk cek mutasi rekening, transfer saldo kerjasama rekening BNI maupun antar bank ke bank lainnya, termasuk pembayaran dan pembelian bahkan isi ulang pulsa.

Sebagai informasi tambahan ketika menggunakan layanan SMS Banking BNI juga SMS banking bank lainnya sebaiknya Jaga kerahasiaan nomor PIN SMS banking Anda. Setelah berhasil bertransaksi menggunakan SMS Banking BNI segera hapus pesan terkirim Karena disana tersimpan PIN SMS banking Anda.

Dengan begitu kita bisa menghindari penyalahgunaan SMS banking dari rekening tabungan yang bisa mengakibatkan kerugian secara finansial.

Jadi itulah daripada biaya SMS Banking BNI yang bersifat gratis atau tidak dikenakan biaya admin hanya saja yang berlaku tarif SMS gateway dengan operator yang kita gunakan.

Tarif atau Biaya SMS Banking BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra