Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 11 Juli 2015

Penyebab SMS Banking BRI Tidak Ada Respon

Penyebab SMS Banking BRI Tidak Ada Respon - Transaksi menggunakan layanan SMS banking memang terasa jauh lebih praktis karena kita bisa mengakses hanya melalui handphone tanpa membutuhkan akses jaringan data internet. Alasan ini pula yang menyebabkan semakin meningkat para nasabah bank melakukan registrasi di layanan SMS banking tidak terkecuali nasabah Bank Rakyat Indonesia yang memang secara populasi tersebar luas di berbagai daerah hinga ke pelosok desa.

Namun terkadang yang namanya sebuah sistem bisa saja mengalami sedikit kendala salah satunya ketika kita mengirim format SMS Banking BRI contohnya untuk cek saldo rekening tidak mendapatkan respon SMS balasan.

Penyebab SMS Banking BRI Tidak Ada Respon
Penyebab SMS Banking BRI Tidak Ada Respon

Tentu ketika berada dalam situasi seperti ini sedikit tidak nyaman pasti mengecewakan apalagi kita membutuhkan informasi terkait saldo rekening di dalam tabungan Bank BRI.

Namun demikian kita juga perlu memahami dan mengetahui apa saja penyebab tidak adanya respon SMS balasan dari 3300 ketika menggunakan layanan internet banking BRI begitu juga dengan SMS banking bank lainya.

Berikut ini beberapa penyebab SMS Banking BRI tidak ada respon.

Belum terdaftar
Layanan SMS Banking BRI hanya bisa digunakan oleh nasabah bank BRI yang telah melakukan registrasi atau terdaftar melalui mesin ATM BRI. Nomor handphone yang digunakan untuk bertransaksi wajib memakai nomor handphone yang telah terdaftar. Apabila kita menggunakan nomor handphone lainnya kemungkinan format SMS transaksi cek saldo rekening, transfer saldo, pembayaran dan pembelian juga transaksi lainnya tidak mendapatkan respon SMS balasan atau mendapat SMS notifikasi bahwa nomor tersebut belum terdaftar layanan SMS Banking BRI. [Bacaa juga: Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM]

Perbaikan jaringan
Secara langsung memang tidak ada pemberitahuan dari pihak bank BRI ketika mereka melakukan perbaikan jaringan baik itu untuk layanan internet banking maupun SMS Banking BRI. Tentu saja ketika sistem mengalami maintenance makalah layanan SMS Banking BRI tidak akan bisa diakses dengan kata lain format SMS transaksi yang kita kirim tidak akan mendapatkan respon atau SMS balasan. Untuk bisa kembali menggunakan layanan SMS banking kita harus menunggumu hingga jaringan kembali berjalan normal.

Jaringan operator
Karena layanan SMS Banking BRI kita akses menggunakan nomor handphone dan itu juga bagian dari operator telekomunikasi sesuai yang kita gunakan. Apabila deposisi atau lokasi tempat kita berada jaringan operator mengalami kendala seperti tidak ada signal juga maintenance jaringan operator tersebut maka SMS respon dari pelayanan SMS Banking BRI tidak akan kita terima.

Perangkat yang digunakan
Tanpa disadari biasanya perangkat handphone yang kita gunakan untuk bertransaksi di layanan SMS Banking BRI tidak sengaja di setting ke mode tertentu, seperti model airplane dimana pesawat telepon tidak bisa mengirim dan menerima panggilan maupun SMS.

Namun apabila layanan SMS Banking BRI tidak mendapat respon dalam rentang waktu cukup lama dan berulang kali ada baiknya Anda segera menghubungi call center customer service bank BRI untuk mendapatkan informasi dan solusi sesuai dengan kendala yang sedang dihadapi.

Jadi itulah beberapa penyebab SMS Banking BRI tidak ada respon atau tidak mendapat SMS balasan.

Penyebab SMS Banking BRI Tidak Ada Respon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra