Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 24 Juli 2015

Penyebab Kode OTP KlikPay BCA Tidak Terkirim

Penyebab Kode OTP KlikPay BCA Tidak Terkirim - Transaksi jual beli secara online saat ini terus mengalami peningkatan fitur salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan pembayaran tanpa perlu konfirmasi dan mengirim bukti transfer. Hal itu bisa terwujud apabila merchant tempat kita belajar menyediakan fitur pembayaran melalui KlikPay BCA.

Tentu saja layanan KlikPay BCA hanya bisa digunakan oleh nasabah bank BCA yang telah melakukan registrasi pendaftaran internet banking KlikBCA. Bagi Anda yang belum registrasi di layanan tersebut untuk langkah-langkahnya bisa baca di postingan Cara Registrasi Internet Banking Klik BCA Melalui ATM.

Penyebab Kode OTP KlikPay BCA Tidak Terkirim
Penyebab Kode OTP KlikPay BCA Tidak Terkirim

Setelah terdaftar di layanan internet banking KlikBCA syarat berikutnya adalah melakukan registrasi di layanan KlikPay BCA. Caranya bisa anda baca di postingan Cara Registrasi BCA KlikPay.

Untuk bisa menikmati pembayaran instan melalui KlikPay BCA kita membutuhkan kode akses yang disebut dengan kode OTP. Kode tersebut dikirim dari server internet banking Bank BCA nomor handphone kita yang telah terdaftar di KlikPay BCA.

Namun terkadang pada beberapa situasi bisa saja kode OTP KlikPay BCA tidak kita terima dalam bentuk SMS atau tidak kunjung terkirim ke nomor handphone.

Berikut ini beberapa penyebab kode OTP KlikPay BCA tidak terkirim.

Masalah server
Mungkin ketika kita melakukan permintaan kode OTP untuk melakukan pembayaran server SMS dari internet banking Bank BCA mengalami masalah atau sedang mengalami perbaikan. Tentu saja situasi ini mengakibatkan SMS kode OTP KlikPay BCA tidak diterima oleh nasabah.

Jaringan seluler
Selain dari faktor adanya masalah maupun perbaikan server SMS internet banking BCA adanya troble atau gangguan pada jaringan seluler yang kita gunakan juga bisa menyebabkan SMS kode OTP KlikPay BCA tidak terkirim.

Website merchant
Adanya gangguan atau maintenance pada website merchant tempat dimana kita belanja juga bisa menjadi penyebab kode OTP KlikPay BCA tidak terkirim.

Pulsa tidak mencukupi
Ketika kita menerima SMS kode OTP KlikPay BCA dikenakan biaya atau tarif SMS besarnya berbeda beda sesuai dengan operator yang digunakan. Jadi sebelum meminta SMS kode OTP KlikPay BCA pastikan pulsa yang ada nomor handphone anda mencukupi. Nominalnya tidak lebih dari Rp1.000.

Itulah beberapa penyebab SMS kode OTP KlikPay BCA tidak terkirim.

Namun demikian kita tetap bisa request atau meminta kode OTP maksimal sebanyak tiga kali jadi kita bisa memanfaatkannya untuk mengirim ulang untuk bisa melakukan transaksi pembayaran.

Penyebab Kode OTP KlikPay BCA Tidak Terkirim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra