Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 01 Juli 2015

Apakah Bisa Daftar SMS banking BRI di ATM BCA?

Apakah Bisa Daftar SMS banking BRI di ATM BCA? - Semakin meningkatnya pemahaman masyarakat terkait manfaat menggunakan layanan e-banking seperti SMS banking secara langsung berdampak pada bertambahnya persentase nasabah melakukan aktivasi atau registrasi SMS banking. Tidak terkecuali bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia dimana memang secara populasi kantor cabang Bank BRI tersebar luas hingga ke pelosok desa di seluruh Indonesia.

Apakah Bisa Daftar SMS banking BRI di ATM BCA
Apakah Bisa Daftar SMS banking BRI di ATM BCA

Dengan mengaktifkan layanan SMS Banking BRI sebagai nasabah bank BRI Anda bisa menikmati banyak sekali fitur di dalamnya. Mulai dari cek saldo rekening BRI, cek mutasi rekening, transfer saldo ke sesama rekening BRI maupun ke bank lainnya, isi pulsa handphone, pembayaran tagihan seperti listrik termasuk kartu kredit, dan terakhir tentu saja sangat praktis bisa digunakan dimana saja dan kapan pun tanpa membutuhkan jaringan internet.

Namun bagi Anda nasabah bank BRI yang ingin mendaftarkan nomor rekening layanan SMS Banking BRI terlebih dahulu harus memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku di dalamnya.

Setelah itu Anda bisa registrasi SMS banking yang bisa dilakukan melalui mesin anjungan tunai mandiri atau ATM. Namun terkadang muncul pertanyaan Apakah bisa daftar SMS banking BRI di ATM BCA atau ATM bank lainnya?

Dari pertanyaan tersebut jawabannya tentu saja tidak bisa karena Jaringan mesin ATM BCA berbeda dengan ATM BRI. Jadi registrasi SMS banking BRI hanya bisa dilakukan via ATM BRI.

Langkah-langkahnya juga tidak terlalu sulit Pertamina Silahkan masukkan kartu ATM Anda beserta nomor PIN untuk mengakses menu utama pada mesin anjungan tunai mandiri BRI.

Pada menu utama di layar ATM BRI pilih "Transaksi lainnya" kemudian menu berikutnya pilih "Registrasi" lalu pilih "SMS banking"

Langkah selanjutnya Silahkan masukkan nomor handphone yang ingin Anda daftarkan di layanan SMS Banking BRI. Usahakan menggunakan nomor handphone dengan operator GSM seperti Telkomsel, XL, dan Indosat.

Proses berikutnya adalah membuat pin SMS Banking BRI, Buatlah PIN dengan 6 digit number yang mudah Anda ingat namun sulit untuk ditebak oleh orang lain. Untuk konfirmasi sekali lagi bersihkan 6 digit PIN yang sama tadi Anda buat.

Berikutnya proses registrasi atau pendaftaran SMS banking BRI Anda akan diproses oleh mesin ATM BRI apabila berhasil layar mesin ATM menampilkan status pendaftaran SMS banking BRI telah berhasil dan keluar print out bukti transaksi.

Jadi itulah langkah mudah melakukan registrasi atau daftar SMS banking BRI melalui ATM BRI.

Apabila tanpa sengaja Anda masuk ke area mesin ATM BCA dan memasukkan kartu ATM BRI di sana ada kemungkinan kartu ATM tersebut tertelan dan tidak bisa dikeluarkan. Tentu saja situasi seperti ini akan merepotkan terlebih lagi harus mengurus surat kehilangan untuk bisa mendapatkan kartu ATM BRI yang baru.

Setelah terdaftar di layanan SMS Banking BRI sebaiknya jaga baik-baik kerahasiaan dari PIN SMS Banking BRI. Setiap setelah melakukan transaksi melalui SMS Banking BRI di handphone sebaiknya segera hapus pesan di kotak terkirim karena di sana masih terlihat PIN SMS banking Anda, ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan dari layanan SMS banking Anda.

Apakah Bisa Daftar SMS banking BRI di ATM BCA? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra