Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 30 Juni 2015

Tampilan Baru Website Internet Banking BRI

Tampilan Baru Internet Banking BRI - Tadi sewaktu coba cek mutasi rekening tabungan Bank Rakyat Indonesia melalui internet banking saat masuk di halaman login tiba-tiba muncul pesan bahwa website Internet Banking BRI under construction atau dalam masa perbaikan. Saya pikir sedang ada perbaikan server untuk meningkatkan kinerja dan akses dari Internet Banking BRI. Namun beberapa saat kemudian setelah berhasil di akses terlihat ada banyak sekali perubahan tampilan.

Perubahan tampilan baru dari website Internet Banking BRI ini nampak lebih segar dan ada perubahan pada posisi menu.

Tampilan Baru Website Internet Banking BRI

Gambar diatas menunjukkan ada perubahan mendasar di halaman login terlihat lebih fresh dimana kolom User Name, Password dan Kode Validasi ada di sisi sebelah kiri. Untuk sisi sebelah kanan ada banner Internet Banking BRI diikuti bagian bawahnya informasi terupdate keamanan perbankan.

Tampilan Baru Website Internet Banking BRI
Tampilan Baru Website Internet Banking BRI

Jika kita mencoba login ke Internet Banking BRI di halaman utama Anda akan merasakan banyak sekali perubahan posisi khususnya menu atau investigasi. Pada interface sebelumnya menu utama berjejer di sisi kiri dan perubahan tampilan kali ini menu diposisikan pada bagian atas halaman. Sedangkan dibagian kiri halaman ditambahkan fitur baru yaitu ID profil akun pemilik Internet Banking BRI.


Profil akun internet banking yang terlihat disini adalah nama pemilik rekening tabungan BRI, waktu terakhir login ke Internet Banking BRI, status dari layanan yang telah aktif, alamat pemilik ID Internet Banking BRI sesuai dengan yang tertera di buku rekening tabungan Bank BRI, nomor handphone yaitu 5 digit terakhir dari nomor handphone yang telah sinkron dengan mToken Internet Banking BRI, dan terakhir alamat email.


Saya juga coba untuk cek saldo rekening tabungan melalui menu navigasi yang ada di bagian atas tepatnya menu "Rekening Informasi & Mutasi" terlihat jejeran menu masih serupa dengan tampilan sebelumnya namun terlihat lebih segar. Sedangkan untuk menu cek mutasi rekening disana kita wajib memiliki nomor rekening cetak mutasi rekeningnya tepatnya pada kolom "Dari Rekening".

Namun secara keseluruhan tidak ada fitur tambahan mencolok pada update tampilan Internet Banking BRI ini. Yang jelas terlihat lebih fresh jadi cukup nyaman saat digunakan.

Sangat dianjurkan untuk sering sering membaca tips keamanan dalam bertransaksi perbankan dari pihak Bank BRI untuk menghindari kehilangan dan penyalahgunaan ID Internet Banking BRI Anda.

Sekadar informasi tambahan sebelumnya banyak nasabah Bank BRI penggunaan layanan Internet Banking BRI menanyakan terkait SMS mToken yang biasanya menerima 5 buah kode token namun sekarang hanya satu. Situasi ini menyebabkan banyak nasabah berpikiran harus mengeluarkan biaya lebih untuk biaya SMS mToken, tetapi kebijakan ini diberlakukan oleh pihak Bank BRI untuk keamanan nasabah dalam melakukan transaksi khususnya transaksi finansial melalui Internet Banking BRI.

Jadi itulah sekilas review terkait tampilan baru website Internet Banking BRI. [Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI]

Tampilan Baru Website Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra