Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 04 Juni 2015

Cara Kerja KeyBCA Untuk Internet Banking KlikBCA

Cara Kerja KeyBCA Untuk Internet Banking KlikBCA - Bagi nasabah Bank Central Asia yang populer dengan nama Bank BCA khususnya telah terdaftar di layanan internet banking KlikBCA tentu sudah akrab yang namanya alat transaksi KeyBCA. Alat ini bentuknya menyerupai kalkulator namun tidak dilengkapi dengan tidur penjumlahan. KeyBCA tidak bisa didapatkan di sembarangan tempat hanya bagi nasabah yang melakukan request melalui kantor cabang Bank BCA.

Namun demikian masih banyak nasabah Bank BCA pengguna internet banking KlikBCA bertanya-tanya sebenarnya bagaimana cara kerja KeyBCA tersebut?

Cara Kerja KeyBCA Untuk Internet Banking KlikBCA
Cara Kerja KeyBCA Untuk Internet Banking KlikBCA

Memang cukup mengherankan meskipun alat KeyBCA digunakan untuk transaksi online melalui internet banking KlikBCA namun sama sekali alat tersebut tidak terkoneksi dengan internet termasuk bluetooth.

Jadi bagaimana bisa website KlikBCA dengan alat KeyBCA terkoneksi? Sebenarnya ini adalah intrakoneksi yang cukup rumit, dimana setiap alat KeyBCA memiliki serial number tersendiri. Jadi ketika KeyBCA tersebut diaktifkan harus disandingkan dengan ID internet banking KlikBCA yang kita miliki.

Jadi semua data maupun pemrosesan data pada chip KeyBCA akan terkonesi dengan waktu server Bank BCA juga proses enskripsi KeyBCA dengan ID KlikBCA melalui server Bank BCA. Inilah yang menyebabkan satu saja kesalahan number ketika memasukkan appli KeyBCA pada transaksi internet banking KlikBCA otomatis akan ditolak. Juga tidak bisa menggunakan KeyBCA yang lainnya atau berbeda.

Ini juga yang menjadi alasan mengapa alat transaksi KeyBCA bila mengalami kerusakan atau hilang tidak bisa diperbaiki atau dibeli di sembarang tempat. Untuk mendapatkan pengganti KlikBCA rusak atau hilang harus datang langsung ke kantor cabang Bank BCA. [Baca: Solusi Jika KeyBCA Hilang Atau Rusak]

Dengan menggunakan alat transaksi KeyBCA menjadikan transaksi lebih aman meskipun akhir-akhir ini beredar isu adanya virus yang menyerang perangkat komputer dan laptop pengguna internet banking KlikBCA juga beberapa layanan internet banking bank lainnya yang terus meminta sinkronisasi KeyBCA.

Apabila tiba-tiba kolom untuk memasukkan appli KeyBCA dengan alasan sinkronisasi tersebut terus muncul ketika melakukan transaksi sebaiknya jangan melanjutkan transaksi.

Aktivasi key BCA hanya dilakukan 1 kali dan tidak memerlukan sinkronisasi secara manual karna sudah terdeteksi secara otomatis ketika alat tersebut diaktifkan melalui id internet banking KlikBCA.

Jadi itulah informasi terkait bagaimana cara kerja KeyBCA untuk internet banking KlikBCA.

Cara Kerja KeyBCA Untuk Internet Banking KlikBCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra