Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 09 Juni 2015

*141# SMS Banking Lebih Hemat Pulsa

*141# SMS Banking Lebih Hemat Pulsa - Hampir 35% dari nasabah bank terkemuka saat ini mengaktifkan layanan internet banking termasuk mobile banking. Untuk mobile banking sendiri SMS Banking juga termasuk di dalamnya, kita sebut saja mulai dari bank BCA, bank BNI, bank Mandiri, bank BII, bank Mega, dan bank lainnya telah bekerjasama dalam satu layanan akses dial-up SMS Banking di *141#.

Jika biasanya kita menggunakan layanan SMS Banking dengan cara konvensional mengirim format SMS center bank bersangkutan. Namun kini melalui dial up *141# transaksi melalui SMS Banking bisa lebih cepat lebih praktis dan tentu saja lebih hemat pulsa.

*141# SMS Banking Lebih Hemat Pulsa
*141# SMS Banking Lebih Hemat Pulsa

Cara penggunaannya pun cukup mudah syaratnya wajib menggunakan nomor operator GSM sesuai dengan nomor handphone yang telah terdaftar layanan SMS Banking.

Kita bisa langsung mengakses dial up *141# kemudian memilih SMS Banking sesuai dengan bank rekening tabungan kita berada. Sebagai contoh untuk nasabah bank BNI ada di bagian opsi nomor "2" didalamnya ada berbagai menu pilihan transaksi untuk SMS Banking BNI tanpa perlu repot-repot mengirim format SMS Banking yang apalagi biasanya sering dilupakan.

Kembali saya contohkan untuk transaksi transfer saldo melalui SMS Banking BNI dengan akses dial up *141# setelah memilih bank BNI nomor 2 silahkan pilih "Transfer", berikutnya bisa kita pilih apakah akan melakukan transfer saldo antar bank BNI atau antar bank lainnya.

Langkah berikutnya masukkan nomor rekening tujuan untuk transfer saldo ke sesama bank BNI dan terakhir masukkan dua digit password atau PIN SMS Banking bank bni sesuai dengan perintah pada layar handphone. [Baca juga: Cara Cek Mutasi Rekening BNI Melalui *141#]

Dengan menggunakan metode dial up *141# kita bisa menghemat penggunaan pulsa hingga Rp 1.000 pertransaksi sesuai dengan jenis operatorGSM yang digunakan.

Layanan dial up *141# sangat memudahkan nasabah bank dalam bertransaksi perbankan baik hanya untuk sekadar cek saldo rekening tabungan, cek mutasi rekening transaksi melihat transaksi masuk dan keluar, transfer saldo juga melakukan pembayaran dan pembelian menggunakan SMS Banking.

Dengan mengakses dial up *141# juga jauh lebih aman ketika bertransaksi dibandingkan dengan menggunakan format SMS Banking konvensional karena pada pesan kotak terkirim masih tersimpan format SMS berisi pin SMS Banking apabila sampai lupa dihapus tentu bisa menyebabkan penyalahgunaan SMS Banking tersebut.

Selain berbagai bank ternama di Indonesia ada beberapa perusahaan lainnya yang juga telah masuk ke dalam pelayanan dial up *141# salah satunya adalah asuransi prudensial. Asuransi prudential pelayanan dial up *141# menyediakan informasi umum dan informasi khusus terkait prudential.

Jadi itulah layanan *141# untuk SMS Banking yang lebih hemat pulsa ketika digunakan untuk bertransaksi perbankan.

*141# SMS Banking Lebih Hemat Pulsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra