Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 23 Mei 2015

Tips Agar Tidak Tertipu Membeli Beras Plastik

Tips Agar Tidak Tertipu Membeli Beras Plastik - Tentu saja anda sudah mendapatkan dan menyaksikan informasi terkait maraknya peredaran beras plastik di pasaran saat ini. Meskipun sejauh pantauan media hanya wilayah jawa barat yang baru di temukan keberadaan beras plastik tersebut namun sebagai masyarakat kita tetap perlu waspada ketika memilih beras saat berbelanja di toko maupun pasar.

Sementara pemerintah terus berusaha agar tidak terjadi perluasan penyebaran peredaran beras plastik. Beberapa upaya telah dilakukan mulai dari penyuluhan informasi bagaimana cara membedakan antara beras yang asli dengan beras oplosan atau beras plastik, artikel nya bisa anda baca di postingan Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli.

Tips Agar Tidak Tertipu Membeli Beras Plastik
Ilustrasi

Namun secara resmi pihak pemerintah belum bisa memastikan bagaimana beras plastik tersebut diproduksi dan bersumber dari mana. Namun menurut informasi dari media yang beredar asal muasal beras plastik tersebut dari luar negeri dan mungkin saja dia masuk ke indonesia melalui jalur ilegal.

Beberapa negara yang dicurigai adalah tiongkok dan itu masih menurut informasi dari media massa. Untuk itu pihak pemerintah kembali menghimbau masyarakat dan memberi tips agar tidak tertipu membeli beras plastik.

Secara umum tipsnya sangat sederhana karena beras tersebut merupakan beras impor atau didatangkan dari negara lain jadi untuk menghindari dress batik mulailah untuk mencintai produk dalam negeri. Ketika anda datang ke toko atau warung untuk membeli beras plastik beras yang memang diproduksi penggiling padi ternama di daerah anda meskipun tidak 100 persen namun cara ini cukup efektif untuk menghindari tertipunya konsumen ketika membeli beras.

Sebenarnya antara beras plastik dengan beras asli cukup mudah dibedakan. Namun jika sampai beras plastik tersebut dikonsumsi tentu saja efeknya sangat buruk bagi kesehatan tubuh dengan gejala keracunan.

Selain dengan memilih beras lokal memperhatikan segel dan kemasan pada beras juga sangat penting. Karena bisa saja beras plastik tersebut dicampur atau dioplos dengan beras asli. Apabila anda menemukan ciri ciri beras plastik sebaiknya segera melapor kepolisian atau aparat desa setempat.

Itulah tips agar tidak tertipu membeli beras plastik yang sudah dibangun oleh pihak pemerintah.

Tips Agar Tidak Tertipu Membeli Beras Plastik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra