Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 30 Mei 2015

Suku Bunga Kartu Kredit BCA Card MasterCard Visa

Suku Bunga Kartu Kredit BCA Card MasterCard Visa - Di awal awal kemunculannya sudah sering kita dengar kartu kredit dijadikan kambing hitam merosotnya perekonomian sebuah rumah tangga. Hal itu terjadi karena kurangnya pemahaman tentang kartu kredit sehingga penggunanya melakukan transaksi hingga batas penghasilan dan bungan menumpuk namun tidak mampu membayar tagihan. Seiring dengan bertambahnya informasi terkait manfaat dari kartu kredit pandangan tersebut mulai hilang meskipun beberapa orang masih menghindari kartu kredit.

Seperti halnya pisau apabila digunakan dengan bijak dan tidak mengerti prosedur penggunaannya pastilah manfaatnya akan sangat besar bagi kehidupan. Begitu juga dengan kartu kredit. Baca: Syarat dan Ketentuan Membuat Kartu Kredit BCA]

Suku Bunga Kartu Kredit BCA Card MasterCard Visa
Suku Bunga Kartu Kredit BCA Card MasterCard Visa

Umumnya yang namanya membayar barang ataupun jasa dengan sistem kredit dengan cara konvensional dikenakan bunga kredit. Tapi berbeda dengan kartu kredit apabila kita membayar sesuai dengan jadwal maka tidak akan dikenakan bunga kredit, bukankah ini sangat menguntungkan?

Tetapi apabila kita telat membayar kredit melebihi tanggal jatuh tempo tentu saja pembebanan bunga akan diberlakukan seperti halnya dengan melakukan kredit konvensional. Setiap penerbit kartu kredit memberlakukan suku bunga yang tentu saja berbeda-beda.

Untuk kartu kredit bank BCA sendiri juga dikenakan suku bunga apabila terjadi keterlambatan pembayaran kredit. Berikut jumlah suku bunga kartu kredit bank BCA:

BCA card = 2.90%
Kartu kredit BCA Visa = 2.95%
Kartu kredit BCA MasterCard = 2.95%

Suku bunga kartu kredit BCA diatas berlaku efektif sejak 1 november 2013.

Sebagai contoh apabila Anda membeli sebuah handphone seharga 1 juta rupiah dengan menggunakan sistem pembayaran kartu kredit BCA dicicil selama 6 bulan, berarti cicilan yang harus Anda bayar sekitar 166.666 setiap bulannya. Apabila tanggal jatuh tempo pembayaran kredit tersebut pada tanggal 10 setiap bulannya tetapi Anda membayarnya tanggal 12 maka akan dikenakan suku bunga sesuai dengan jenis kartu kredit.

Untuk kartu kredit BCA card dengan contoh transaksi seperti di atas dikenakan suku bunga kartu kredit sebesar Rp 4833 (2.90%)

Untuk kartu kredit BCA Visa atau MasterCard akan digunakan suku bunga sebesar Rp 4916 (2.95%)

Jadi itulah besarnya suku bunga kartu kredit bank BCA. Untuk itu perlu Anda catat batas tanggal jatuh tempo setiap melakukan pembayaran maupun pembelian menggunakan kartu kredit bank BCA agar tidak ketemu suku bunga setiap bulannya.

Jika hal tersebut terus terjadi suku bunganya akan terus membengkak begitu juga dengan jumlah kredit Anda.

Suku Bunga Kartu Kredit BCA Card MasterCard Visa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra