Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 01 Mei 2015

Obat Panas Dalam Yang Perlu Anda Ketahui

Obat Panas Dalam Yang Perlu Anda Ketahui - Sebenarnya dalam bahasa medis tidak ada istilah panas dalam jadi karena tidak ada tentu saja itu berarti tidak ada obatnya. Namun dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi masyarakat Indonesia dimana kondisi tubuh yang mengalami penurunan tingkat kesehatan seringkali dirumuskan dengan istilah panas dalam. Gejalanya pun macam-macam mulai dari sulit buang air besar, bibir kering, sariawan, gangguan tenggorokan, dan penurunan nafsu makan.

Pengertian panas dalam ini mencakup hampir semua keadaan dimana tubuh mengalami penurunan fungsi secara menyeluruh. Untuk menurunkan panas dalam seperti yang tersebut diatas bisa dengan pemberian obat.

Obat Panas Dalam Yang Perlu Anda Ketahui
Obat Panas Dalam Yang Perlu Anda Ketahui

Dan kali ini kita akan membahas obat panas dalam secara alami.

Minum air putih
Pada orang dewasa normal kandungan air putih yang ada di dalam tubuhnya bisa mencapai angka 75 persen, sedangkan pada balita jumlahnya jauh lebih banyak. Ketika seseorang mengalami masalah kesehatan panas dalam maka penting sekali untuk terus menjaga asupan cairan dan juga elektronik agar tetap terpenuhi.

Perlu untuk diketahui juga biasanya panas dalam juga bisa muncul karena tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Menyebabkan mukosa di area rongga mulut menjadi kering dan itu akan berimbas juga pada saluran pernapasan mulai dari hidung hingga ke tenggorokan.

Cukup istirahat tidur
Memang lagu yang diciptakan oleh Bang Haji Rhoma Irama dengan judul "Begadang" sangatlah tepat apabila dilakukan tidak semestinya karena apabila tubuh mengalami kekurangan jam istirahat khususnya tidur tentu saja akan mengganggu proses metabolisme.

Disaat secara fisik tubuh kita mengalami kelelahan setelah bekerja keras seharian membutuhkan pemulihan atau recorvery dan itu terjadi ketika fase istirahat tidur. Jadi apabila Anda mengalami gejala panas dalam obat yang cukup mujarab adalah menambah porsi istirahat tidur.

Konsumsi buah dan sayur
Ketika Anda mengalami panas dalam yang disertai dengan dehidrasi ada baiknya mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur. Usahakan sayur dan buah yang dikonsumsi tidak memiliki rasa yang terlalu manis.

Di dalam buah dan sayur mengandung cukup banyak cairan dan elektrolit termasuk berbagai vitamin di dalamnya seperti vitamin C. Vitamin C di dalam tubuh berperan aktif dalam membantu menjaga daya tahan tubuh juga meningkatkan kekuatan dari membran mukosa di saluran pernafasan juga baik untuk kesehatan jantung dan kardiovaskuler.

Rumput laut
Makanan olahan dengan bahan baku rumput laut sudah cukup lama digunakan sebagai obat panas dalam dan tentu saja ini perlu kita ketahui. Selain bersifat herbal rumput laut juga mengandung cukup banyak serat dan tentunya itu sangat baik bagi saluran pencernaan.

Konsumsi susu
Susu juga cukup efektif untuk mengobati panas dalam karena kandungan gizi dan nutrisi cukup banyak didalamnya selain itu secara langsung juga bisa mengatasi kekurangan cairan atau dehidrasi. Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat di dalam susu akan meningkatkan produktivitas pembentukan sel darah merah dan ini akan membantu mempercepat pemulihan kondisi tubuh yang sedang mengalami panas dalam.

Sangat penting juga untuk diperhatikan ketika Anda mengalami gejala penyakit panas dalam jangan sampai terlalu meremehkan menganggapnya hanya penurunan kondisi tubuh sementara. Karena mungkin saja itu merupakan tanda-tanda dari penyakit serius untuk melakukan check up kesehatan untuk mencegah dan mengetahui lebih dini adanya gangguan medis lainnya.

Itulah beberapa obat panas dalam yang perlu anda ketahui dan tentu saja ini bersifat alami.

Obat Panas Dalam Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra